Breaking News

TNI Gandeng Instansi Lain Tanam 500 Bibit Pohon Kelapa di Pantai Talanca Loji Simpenan

Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, secara simbolis penanam bibit pohon kelapa dipantai Talanca Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Penanaman tersebut berbarengan dengan kegiatan bersih-bersih pantai tersebut bersama 1000 pesonil gabungan TNP, Polisi dan elemen masyarakat lainnya. (Foto : Dok Diskominfosan)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Komandan Kodim (Dandim) 0622/Kab Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S.Sos. didampingi aparat lainnya secara simbolis melakukan penanaman bibit pohon kelapa di Pantai Talanca Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Senin (15/1/24).

Penanaman bibit kelapa tersebut berbarengan dengan kegiatan bersih-bersih pantai Talanca Loji yang dilakukan 1000 persosil gabungan. Personil Gabungan itu terdiri dari personil Kodim 0622/Kab Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhanratu, Pusltatpur Marinir Antralina, Satradar TNI AU, Yonif 310/KK, Yonarmed 13 Nanggala Kostrad, Polres Sukabumi, Satpol Air Palabuhanratu, Satpol PP Kab. Sukabumi, PLTU II Jabar Palabuhanratu, Forkopimcam Simpenan, Pelajar, Pramuka, Ormas, LSM, OKP, Relawan dan Masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Berharap PT Telkom Tingkatkan Jaringan di Sukabumi Selatan

Dikutif dari media resmi Pemkab Sukabumi, rencananya bibit pohon kelapa yang akan ditanam dipesisir pantai loji jumlahnya kurang lebih 500 bibit.

Dalam arahannya sebelum melakukan penanaman secara simbolis dan bersih-bersih pantai, Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S.Sos., menjelalskan target pembersihan sampah di sekitar pantai Talanca Loji selesai akhir Februari 2024.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Ajak Camat Dan Kades Prioritaskan Program Aksi Penanganan Stunting

“Target kami Pantai Talanca harus bersih hingga akhir Februari 2024. Sehingga pada bulan Maret 2024 Pantai Talanca ini dapat dibuka sebagai Destinasi wisata pantai yang baru di Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Letkol Inf Anjar Ari Wibowo berpendapat, membersihkan sampah-sampah di pantai Talanca Loji dan menjadikannya sebagai tenpat yang menarimdan nyaman untuk rekreasi adalah tanggung jawab bersama.

Baca Juga :   Konfercab PCNU XVII Kab Sukabumi, Wabup Ajak Wujudkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Iapun yakin pantai Talanca Loji akan menjadi salah satu objek wisata yang banyak mendatangkan wisatawan/pengunjung. Hal ini akan memberi dampak untuk peningkatan ekonomi masyarakat disekitarnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *