Breaking News

TMMD Ke-117 Telah Selesai, Bupati Marwan : Memberi Multiplier Effect Bagi Perekonomian Masyarakat

Penandatanganan dan penyerahan naskah hasil TMMD ke-117 oleh Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi kepada Bupati Sukabumi, disaksikan Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam III/Siliwangi, Brigadir Jenderal TNI Kuat Budiman, S.I.P.

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun Anggaran 2023 yang direalisasikan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, secara resmi ditutup oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam III/Siliwangi, Brigadir Jenderal TNI Kuat Budiman, S.I.P. Kamis (10/08/2023), di Lapangan Curug Hilir, Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon Kabupaten Sukabumi.

Brigjen TNI Kuat Budiman, meminta agar pembangunan yang telah direalisasikan secara bersamaan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat, baik pembangunan fisik maupun non fisik.

“Kita sangat senang telah berbuat sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, kami berharap kemanunggalan TNI dan rakyat bisa dipertahankan dalam meningkatkan silaturahim masyarakat maupun kepentingan lainnya,” ujarnya.

Sementara Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami sebagai pejabat yang hadir dalam penutupan tersebut, menyatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 dapat memberikan pemberdayaan ekonomi masyarakat yang lebih baik.

Menurut Marwan, Kabupaten Sukabumi merupakan Kabupaten terluas se-Jawa dan Bali dengan luas wilayah 4.162 km persegi. Pemerintah Daerah bersama semua pihak termasuk TNI, akan terus mengupayakan agar pembangunan ini berjalan dengan masif dan optimal.

” Kita bersyukur Karya bhakti TNI ini bisa menyelesaikan beberapa persoalan terutama untuk infrastruktur di daerah,” ujar Bupati.

Baca Juga :   Penyusunan KRB, Kota Bogor Perlu Ketangguhan Terhadap Potensi Bencana

H. Marwan Hamami juga menjelaskan, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sukabumi saat ini belum seluruhnya terbangun secara merata, diantara 47 kecamatan 381 desa terdapat 1.700 KM  Jalan Kabupaten dan 1000 KM jalan desa yang belum maksimal. Oleh karena itu, adanya program TMMD diyakini dapat memberikan multiplier effect yang sangat positif, terutama dalam mengakselerasikan pembangunan yang bisa menjadikan daya ungkit pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Launching Pos Sektor Damkar dan Penyelamatan, Perkuat Layanan Cermat

” Program TMMD ini berpengaruh besar untuk mewujudkan cita dan harapan bersama sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026, yakni mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir-batin. Percepatan seperti ini tentunya kita harapkan bisa terus di kolaborasikan dengan TNI,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *