Breaking News

Tingkatkan Kemandirian Warga Binaan, Lapas Warungkiara dan Dinas Peternakan Kab Sukabumi Gelar Pelatihan Budi Daya Ayam Petelur

Pelatihan kemandirian budidaya ayam petelur bagi warga binaan Pemasyarakatan di Lapas Warungkiara (Foto: Dok Humas Lapas Warungkiara)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Kalapas Kelas IIB Warungkiara, Irfan, resmi membuka pelatihan kemandirian budidaya ayam petelur bagi warga binaan Pemasyarakatan, Kamis (26/10).

Kegitan ini merupakan salahsatu bukti pelaksanaan fungsi pembinaan kepada warga binaan yang diterapkan kepada warga binaan di Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Dalam pelatihan ini 15 Warga binaan yang nantinya akan diberikan ilmu mengenai proses budidaya ayam petelur oleh instruktur dari dinas peternakan Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Penguatan Zona Integritas, Irwil II Kemenkumham RI Beri Pengarahan di Lapas Warungkiara
Foto : Dok Humas Lapas Warungkiara

“Untuk warga binaan peserta pelatihan untuk bersungguh-sungguh dalam mempelajari dan memperaktekan ilmu yang nantinya akan diberikan oleh instruktur dari dinas peternakan Kabupaten Sukabumi,” ucap Irfan

Turut hadir dalam pembukaan ini Plt. Dinas peternakan Kabupaten Sukabumi Drh. Asep Kurniadi yang memberikan sambutan dan apresiasi kepada Lapas Kelas IIB Warungkiara atas kesungguhannya terus eksis dalam dunia peternakan.

Baca Juga :   Pembinaan Sepakbola Usia Dini di Kota Bogor, Ini Harapan Wakil Wali Kota !
Foto : Dok Humas Lapas Warungkiara

“Saya sangat mengapresiasi kerjasama yang sudah terjalin cukup lama ini. dalam memberikan bekal kemampuan peternakan bagi warga binaan, dan saya juga sangat bangga melihat peternakan sapi yang masih berjalan dengan baik, mungkin ini peternakan sapi satu-satunya di Indonesia yang berada di dalam Lapas,” ujar Asep

Kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan dibagi beberapa sesi pembelajaran. (*Rls)

Baca Juga :   Apresiasi Petugas Kebersihan, Ratusan ASN Bogor Sapu Jalan di 64 Titik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *