Breaking News

Tembok Penyangga Tanah di Kp Nugraha Buniwangi Palabuhanratu Longsor, Majlis Ta’lim dan Pemandian Umum Terdampak

Tembok Penyangga Tanah di Kp Nugraha Rt. 09 Rw. 08 Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu Longsor akibat itensitas Hujan yang cukup tinggi pada hari Senin (22/1/2024) ,(Foto : Pusdalops BPBD Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Hujan yangg terus menerus dari pagi hingga malam hari dengan intensitas cukup tinggi terjadi di Desa Buni Wangi Kecamatan Palabuhanratu kabupaten Sukabumi, Senin (22/1/2024) sekira pukul 10.45.

Informasi dari Pusdal Ops BPBD Kabupaten Sukabumi menyebutkan, kondisi cuaca tesebut mengakibatkan terjadinya longsor pada tembok penahan tanah di Kampung Nugraha Rt 09/08 Desa Buniwangi Kecamatan. Dampak longsor tembok penahan tanah itu menimpa bangunan majlis ta’lim yang ada disekiatnya hingga mengalami kerusakan ringan. untuk sementara majlis tersebut tidak digunakan karena khawatir ada longsor susulan.

Baca Juga :   Lakalantas di Palabuhanratu, Dokkes Polres Sukabumi Tangani Korban Luka Robek Bagian Kaki

Dampak lain dari longsoran tersebut mengganggu fungsi jalan gang yang menjadi akses masyakat dan menutupi pemandian umum yang menjadi sarana msyarakat setempat. Sementara kerugian yang timbul masih dalam perhitungan.

Pihak Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Palabuhanratu dan sejumlah pejabat terkit telah melakukan asesmen ketempat kejadian dan memberi himbauan kepada warga sekitar untuk selalu waspada.

Baca Juga :   Sosialisasi JKK dan JKM, Sekda Kab Sukabumi : Komitmen Pemerintah Memberikan Perlindungan Bagi Pegawai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *