Breaking News

Sosialisasi JKK dan JKM, Sekda Kab Sukabumi : Komitmen Pemerintah Memberikan Perlindungan Bagi Pegawai

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Sosialisasi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Dinas Budpora Kabupaten Sukabumi (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Sosialisasi Jaminan Kecelakaan Kerja ( JKK ) dan Jaminan Kematian ( JKM ) bagi Pegawai Dinas Budpora Kabupaten Sukabumi, GOR Cisaat,
Rabu (8/5 2024).

Kepala BPJS Ketegakerjaan Oky Widya Ganda menjelaskan, Sosialisasi bertujuan agar banyak kalangan memahami tentang manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan serta mendaftarkan dirinya untuk mendapatkan perlindungan selama menjalankan aktivitas.

Baca Juga :   Sekda Ade Suryaman Terima BPS Kabupaten Sukabumi, Bahas Podes 2024

Ia menambahkan jaminan kecelakaan kerja memberikan manfaat layanan yaitu biaya transportasi dari lokasi kecelakaan kerja ke rumah sakit dan pengobatan sampai dengan sembuh.

“Tanpa batas biaya sesuai dengan indikasi medis,” ungkapnya.

(Foto : Istimewa)

Sementara itu, Kadisbudpora H. Ardiana Trisnawiana mengatakan bahwa terkait JKK dan JKM ini telah dikerjasamakan antara Pemerintah Kab Sukabumi dengan BPJS Ketenagakerjaan dan tentunya sangat bermanpaat sekali bila terjadi kecelakaan

Baca Juga :   Kuis Kebangsaan FMP 2023 Antar Muspika, Persembahan Terakhir dari Bogor Untuk Indonesia

Sekda dalam Sambutannya mengatakan Sosialisasi ini merupakan salah satu fase penting yang menjadi wujud dari perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam melindungi hak hak para pegawai ,

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi untuk memberikan Perlindungan Sosial Kepada masyarakat khususnya para pekerja, termasuk para Pegawai Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

(Foto : Istimewa)

Sekda mengajak seluruh pegawai untuk aktif dalam mengikuti seluruh rangkaian sosialisasi dengan penuh perhatian untuk menggali informasi yang berguna.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Berpesan Kepada Peserta PKN untuk Fokus Pelatihan dan Tetap Melaksanakan Tugas

“Semoga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur di lingkungan Disbudpora selalu menjaga keselamatan,” pungkasnya.

Dikahir acara dilakukan Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada 111 Atlit Kabupaten Sukabumi yang mengikuti Popwilda Jabar 2024 di Depok.

Hadir Pada acara tersebut Unsur KONI, KORMI ,Pramuka dan Undangan lainnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *