Breaking News

Sekda Lantik 30 Pengurus Forum Anak Kota Bogor Periode 2024-2026

Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah melantik pengurus Forum Anak Kota Bogor Periode 2024-2026. (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah melantik pengurus Forum Anak Kota Bogor Periode 2024-2026 di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Kamis (29/2/2024).

Pelantikan 30 pengurus Forum Anak Kota Bogor ini sebagai wadah aspirasi bagi anak-anak terkait dengan program dan kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Jadi Forum Anak Kota Bogor ini wadah untuk anak-anak menjadi pelopor dan penghubung antara program pemerintah kepada anak-anak serta menampung aspirasi atau keinginan dari anak-anak kepada Pemkot Bogor,” ujar Syarifah.

Syarifah mengatakan, ketika Pemkot Bogor menggelar konsultasi publik, Forum Anak Kota Bogor turut diundang dan dilibatkan untuk memberikan masukan kepada pemerintah. Pasalnya, dari Forum Anak Kota Bogor inilah program-program Pemkot Bogor akan bisa tersampaikan ke anak-anak Kota Bogor.

Baca Juga :   Cegah Tawuran Antar Pelajar, Polres Sukabumi Gelar Pertemuan Dengan Kepala SMA dan SMK

“Karena kita sadar ada gap karena berbeda generasi. Kalau disampaikan sesama anak dengan bahasa anak akan lebih masuk ke anak-anak. Jadi kami menitipkan beberapa program ke Forum Anak Kota Bogor untuk disebar ke anak-anak dengan tujuan mewujudkan kota ramah anak,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Anak Kota Bogor Periode 2024-2026, Radipta Azki Athaya mengatakan, usai resmi dilantik pihaknya akan berfokus untuk penyusunan dan pematangan program-program kerja yang akan diselenggarakan tahun ini. Pihaknya akan mengadakan rapat kerja untuk semua pengurusan dibimbing DP3A Kota Bogor.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Serahkan Bantuan RTLH Kepada 102 KK

“Sedikitnya ada empat program unggulan atau fokus program dari Forum Anak Kota Bogor. Sebut saja, Fanator Goes To School, Event Hari Anak Nasional (HAN), Kreativitas Anak Kota Bogor (Kreator) dan Fanator Podcast,” ujar Radipta.

Pentikan Forum Anak Kota Bogor Periode 2024-2026. (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

Ia menjelaskan, Forum Anak Kota Bogor memiliki peran yang sangat penting untuk menampung semua aspirasi, suara, pendapat, keinginan, serta kebutuhan anak-anak di Kota Bogor sekaligus sebagai Pelopor dan Pelapor, serta Pelibatan Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PPAP).

Baca Juga :   Pelajari Percepatan Digitalisasi, Pemkot Surakarta dan Yogyakarta Kunker ke Bogor

Semua peran ini mengacu pada satu tujuan, yakni berkontribusi dan mendukung visi Kota Bogor sebagai Kota Layak Anak sekaligus memberikan kontribusi secara maksimal dan menjadi aset pembangunan.

“Harapan kami Forum Anak Kota Bogor bisa membuat perubahan besar dalam dua tahun ini, bukan hanya menjadi yang lebih baik, tetapi juga dapat dikenal lebih luas masyarakat dan anak-anak di Kota Bogor,” katanya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *