Breaking News

Wakil Wali Kota Bogor Buka Rakercab Pramuka, Ini Arahannya

Sumber : Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2024 di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Senin (4/3/2024).

Sumber : Diskominfo Kota Bogor

Ia berharap rakercab ini bisa membahas poin penting, evaluasi dan persiapan konsep penyelenggaraan kegiatan kepramukaan Kota Bogor tahun 2025 mendatang. Disamping menjadi kewajiban bagi Kwarcab Kota Bogor dalam melaksanakan program penguatan organisasi.

Selain itu kata dia, penting untuk membahas berbagai hal yang membutuhkan kesepakatan dan komitmen atas program yang disusun bersama-sama. “Salah satunya membahas proses akhir penghibahan lahan bumi perkemahan dari Pemkot Bogor ke Kwarcab Kota Bogor,” tuturnya.

Baca Juga :   Bagikan Banson secara Langsung, Polisi Sukabumi Datangi kampung Nelayan

Keterlibatan dan kontribusi anggota Kwarcab Pramuka Kota Bogor dalam perhelatan pesta demokrasi mendapat apresiasi tersendiri dari wakil wali kota. Sebab, selain anggota yang telah memiliki hak pilih juga terlibat langsung sebagai KPPS yang secara tidak langsung membantu peningkatan partisipasi pemilih dari 82 persen hingga perhitungan terbaru sudah mencapai 85 persen.

“Saya yakin anggota pramuka juga ikut aktif dalam proses pencoblosan maupun perhitungan hasil pemilihan,” katanya.

Baginya tahun 2024 menjadi tahun penting bagi Kwarcab Pramuka Kota Bogor karena beberapa program penting dan strategis menjadi hal yang harus dilaksanakan dan dipersiapkan ke depan dengan lebih baik, terutama kegiatan Jambore Cabang, Raimuna Cabang hingga penilaian Kwarran tergiat dalam 5 tahun terakhir tingkat Kota Bogor.

Baca Juga :   Paturay Tineung, Bima Arya - Dedie Rachim Berpamitan
Sumber : Diskominfo Kota Bogor

Selain itu, catatan tahun 2024 kegiatan strategis berupa penyusunan rencana kerja Kwarcab Pramuka Kota Bogor untuk periode 2025-2030 yang menjadi pedoman penyusunan dan menjadi satu poin penting pembahasan rakercab agar tidak salah program. Capaian yang diraih dapat dipertahankan dan disinkronkan dengan pelaksanaan atau usulan proposal program.

“Tahun 2024 Kwarcab Kota Bogor tetap menjadi yang terdepan, semua ini berkat sentuhan semua jajaran Kwarcab Kota Bogor yang menjadi poin, karena memberikan dampak langsung atau tidak langsung membantu menurunkan tingkat kriminalitas Kota Bogor menjadi yang terendah di Jawa Barat,” kata Dedie.

Baca Juga :   Polres Sukabumi Akan Tindak Tegas Geng Motor Yang Meresahkan Masyarakat

Rakercab Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor Tahun 2024 turut dihadiri Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bogor dan Sekda kota Bogor, Syarifah Sofiah, para kepala perangkat daerah yang menjadi pengurus Kwarcab Kota Bogor dan Kepala BJB Cabang Bogor, Heru Baharudin. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *