Breaking News

Sekda Ade Suryaman Terima BPS Kabupaten Sukabumi, Bahas Podes 2024

Sekda Ade Suryaman Terima Kunjungan BPS Kabupaten Sukabumi di Pendopo. (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meminta kepada Perangkat Daerah, Camat dan para Kades untuk memberikan data yang akurat kepada BPS terkait potensi yang ada diwilayahnya masing masing .

Hal itu ditekankan Sekda saat menerima kunjungan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukabumi serta Wawancara Dukungan Pendataan Potensi Kabupaten pada Kegiatan Podes 2024. Kegiatan berlangsung di Pendopo Sukabumi, Selasa 14 Mei 2024.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Turun ke Pasar Pantau Harga dan Persediaan Kebutuhan Pokok

“Saya berharap dengan pendataan yang baik, potensi Kabupaten Sukabumi bisa terdorong secara keseluruhan, jangan sampai pendataan ini asal-asalan sehingga tidak akurat,” ujar Sekda.

(Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

Mengenai Podes, Kepala BPS Kabupaten Sukabumi, Saman menyampaikan, Podes adalah pendataan lengkap kewilayahan yang memberikan gambaran potensi yang dimiliki oleh suatu wilayah ditingkat desa, kecamatan, dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia dari tanggal 2 sampai 31 Mei 2024.

Baca Juga :   Sekda Kabupaten Sukabumi Pimpin Rakor Pra-Konstruksi TPST Refuse Derived Fuel

Dikatakan olehnya, Salah satu tujuan Podes juga untuk menyediakan data tentang keberadaan dan perkembangan potensi yang dimiliki desa yang meliputi sosial, ekonomi, sarana dan prasarana wilayah.

(Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

“Podes mampu menggambarkan potensi yang dimiliki oleh suatu wilayah di tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Output data yang diperoleh dari wawancara dengan para narasumber Podes ini (aparat desa, kecamatan, sekertaris daerah/narasumber lain yang relevan) nantinya dapat dipergunakan dalam penyusunan Indeks Kesulitan Geografis (IKG) dan Indeks Desa (ID),” ungkap Saman. (*rls)

Baca Juga :   Pemkab Bogor Bangun Sinergi Atasi Pencemaran Sungai Cileungsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *