Breaking News

Scooterist Bogor Raya Riding dan Doa Bersama Untuk Palestina

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A rachim dan Scooterist Bogor Raya, Riding dan doa bersama untuk Palestina di Tugu Kujang Kota Bogor. (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi anggota DPRD Kota Bogor, Eka Wardhana melepas peserta riding yang tergabung dalam Scooterist Bogor Raya sekaligus Doa bersama untuk Palestina, Jumat (24/11/2023) malam.

Pelepasan peserta riding dan doa bersama untuk Palestina ini dilakukan di Balai Kota Bogor yang selanjutnya melaksanakan riding bersama menuju tempat doa bersama di Tugu Kujang.

Dengan memasang bendera Palestina dan berbagai spanduk dukungan untuk Palestina, para scooterist meninggalkan Balai Kota dengan tertib dan tetap menjaga kebersihan sehingga tidak meninggalkan sampah.

Dedie Rachim mengatakan, dengan adanya kegiatan menyatakan diri dan mempresentasikan diri untuk berada di pihak palestina dengan melakukan riding dan doa bersama ini untuk menyampaikan sikap bahwa apa yang dipertontonkan Israel adalah bentuk kebrutalan, pelanggaran hak asasi manusia dan juga sikap terorisme yang harus dilawan bersama- sama.

Baca Juga :   Pemkot Bogor dan KCI Bahas Rencana Kolaborasi Tingkatkan Pelayanan Penumpang
(Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

“Untuk itu dengan kita mempresentasikan diri berada di pihak Palestina, maka saudara kita yang ada di Palestina mendapatkan dorongan semangat, dukungan spirit bahwa saudara mereka yang di luar Palestina juga ikut serta merasakan apa yang dirasakan warga Palestina terkait kekejaman yg dilakukan Israel,” jelasnya.

Indonesia melalui pemerintah pusat juga terus melakukan upaya diplomasi untuk melepaskan penjajahan Israel.

Baca Juga :   Pekan Olahraga Beladiri Nasional Digelar 22 Oktober 2023, Kota Bogor Resmi Tuan Rumah

Tak hanya itu, secara terbuka Indonesia juga menyerukan berada di pihak Palestina dan konsisten mendukung Palestina dengan melakukan berbagai macam cara diplomasi dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Sebelum melepas para scooterist Dedie Rachim mengajak semua untuk terlebih dahulu berdoa agar proses kegiatan berjalan dengan lancar.

“Kita doakan Palestina yang terintimidasi, tersakiti dan tersiksa dengan apa yang dilakukan Israel semoga Allah berikan perlindungan dengan sebaik-baiknya perlindungan untuk Palestina,” katanya.

(Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

Dilokasi yang sama Fajri perwakilan dari forum komunikasi vespa Bogor mengatakan, kegiatan tersebut diawali berkumpul di Balai Kota Bogor, riding menuju Tugu Kujang untuk doa bersama dan sholawat bersama serta orasi mendukung Palestina.

Baca Juga :   Profesor Owin Jamasy : UMKM Harus Naik Kelas

“Ini bentuk keprihatinan kita terhadap saudara-saudara di Gaza dan dukungan kita untuk Palestina lepas dari penjajahan,” jelasnya.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk mengumpulkan dan menyalurkan donasi.

“Kita melihat keprihatinan terhadap saudara kita yang ada di Palestina. Jadi ¬†ketika vespa sudah turun di situ artinya ada yang tidak baik-baik saja. Sehingga kita juga menyuarakan pada dunia untuk mendukung dan membantu Palestina,” katanya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *