Breaking News

Saresehan Rembuk Pemuda, Bupati Sukabumi Berharap KNPI Terus Bersinergi Kembangkan Potensi Daerah

Saresehan Rembuk Pemuda untuk Kabupaten Sukabumi Layak Pemuda, di Aula Sekretariat Daerah, Palabuhanratu. (Foto : FB Resmi pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami membuka saresehan rembuk pemuda untuk Kabupaten Sukabumi Layak Pemuda, di Aula Sekretariat Daerah, Palabuhanratu, Sabtu (28/10/2023).

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dalam arahannya menegaskan, agar peran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sukabumi bisa terus menjadi organisasi yang selalu mendukung dan bersinergi dalam mengembangkan segala potensi yang dimiliki.

Baca Juga :   Upaya Stabilkan Harga Jelang Lebaran, Pemkab Sukabumi Gelar Gerakan Pangan Murah
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyampaikan arahan pada acara Saresehan Rembuk Pemuda untuk Kabupaten Sukabumi Layak Pemuda di Aula Sekda Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi (Foto : FB Resmi Pemkab Sukabumi)

“KNPI harus terdepan untuk menjawab segala potensi yang dimiliki di Kabupaten Sukabumi. Karena pembangunan daerah tidak terlepas dari peran pemuda,” imbuhnya.

Marwan menambahkan, KNPI adalah wadah organisasi kepemudaan yang cukup tepat untuk membina dan membangun generasi muda. Maka KNPI harus membangun sumberdaya manusia yang berkualitas untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi layak pemuda. Sehingga bisa menjawab tantangan pada perkembangan zaman era globalisasi saat ini.

Baca Juga :   Ketua Kwarcab Minta Jajaran Pramuka Tingkat Kecamatan Inovatif Untuk Kemajuan

“Pemuda sebagai garda terdepan pembangunan daerah, maka bangun pemuda yang berkualitas di wadah KNPI ini,” tegasnya.

(Foto : FB Resmi Pemkab Sukabumi)

Selain itu tambahnya, pemuda untuk menciptakan iklim persatuan dan kesatuan yang kolektif kolegial, sesuai tema yang diusung pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yakni “Bersama Majukan Indonesia”.

“Karena berkembang dan tumbuhnya suatu daerah kembali kepada saudara-saudara sekalian,” ujarnya.

Baca Juga :   Kementerian PANRB Kunjungi Jepang, Belajar Strategi Transformasi Digital

Oleh karena itu H Marwan berpesan, agar peserta saresehan rembuk pemuda untuk Kabupaten Sukabumi Layak Pemuda dapat diikuti secara serius agar dapat menghasilkan strategi pembangunan kedepan yang lebih baik. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *