Breaking News

Rakor Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2024, Bupati Sukabumi : Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami memimpin Rakor kesiapan Pemerintah Daerah menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin, 12 Februari 2024. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi kesiapan Pemerintah Daerah menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Senin, 12 Februari 2024.

Rakor dipimpin oleh Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dan dipandu oleh asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kabupaten Sukabumi, Boyke Martadinata. Narasumber Rakor terdiri dari Ketua KPU, Bawaslu, Polres Sukabumi, dan Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Momentum HUT ke-53 RSUD Sekarwangi Dituntut Tingkatkan Mutu Pelayanan

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami mengatakan, Rakor kesiapan Pemerintah Daerah menjelang pelaksanaan Pemilu bertujuan untuk menyamakan persepsi serta merumuskan langkah-langkah dalam memastikan kelangsungan pemilu yang berjalan lancar dan kondusif, dimulai dari tahapan pemungutan suara hingga pelantikan.

“Terdapat beberapa persoalan mendasar yang harus menjadi kewaspadaan dan suport semua pihak, satu diantaranya daerah rawan konflik,” terangnya.

Baca Juga :   Lantik Pengawas dan Kepala Sekolah, Bupati Sukabumi : Bekerja Dengan Optimal, Bangun SDM yang Unggul
Foto : Dik Diskominfosan Kab Sukabumi

Bupati menegaskan, daerah rawan konflik menjadi persoalan yang cukup krusial, maka dengan itu pengamanan TPS meski dilakukan secara serius.

“TNI dan Polri agar segera menyelesaikan apabila terjadi nilai-nilai kecil yang menyebabkan persoalan di masing-masing TPS,” tegasnya.

H Marwan menyebutkan, hasil pemikiran dari rakor tersebut dapat meyakinkan ratusan desa di Kabupaten Sukabumi dapat melaksanakan puncak Pemilu 2024 Kabupaten Sukabumi berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga :   Bupati Marwan Menutup MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi

Ia menghimbau, agar masyarakat dapat menjaga dan menciptakan situasi aman,nyaman dan kondusif. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *