Breaking News

Raih 15 Medali, Kontingeng Kabupaten Bandung Juara Umum Porpemda XV Jabar

Penutupan Porpemda XV Jabar di Kuningan , bersamaan dengan upacara HUT Korpri 52 (Foto : Kuningankab

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BANDUNG – Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung sukses meraih juara umum, setelah meraih 7 medali emas, 2 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) Provinsi Jawa Barat ke-XV Tahun 2023 itu dilaksanakan di Kuningan pada 25 November sampai 29 November 2023. Closing Ceremony dilaksanakan hari Rabu 29 November 2023 di Halaman Pandapa Paramarta – Kabupaten Kuningan.

Hadir pada acara penutupan Asisten Ekonomi dan Pembangunan yang juga Ketua Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung Marlan, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Kawaludin dan para atlet, pelatih maupun official.

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Dispora Kabupaten Bandung Kawaludin mengucapkan syukur alhamdulillah Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung juara umum pada Porpemda Provinsi Jawa Barat ke-XV tahun 2023.

“Alhamdulillah….alhamdulillah Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung menjadi juara umum Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023. Sampai detik-detik terakhir kita bersaing dengan Kontingen Porpemda Kabupaten Ciamis. Hanya selisih di posisi perak, sedangkan emasnya sama 7,” kata Kawaludin dalam keterangannya, Rabu pagi.

Kawaludin mengungkapkan raihan juara umum Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu berkat dukungan Bupati Bandung Dadang Supriatna, selaku pimpinan di Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.

“Pak Bupati Bandung selaku pimpinan kita yang sangat luar biasa mensuport. Kemudian para pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung lainnya, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para camat, atlet, pelatih dan official dan suporter. Semuanya yang sudah mendukung dengan potensi yang sangat luar biasa disupport untuk Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung, sehingga bisa jadi juara umum di Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023 di Kuningan ini,” tutur Kawaludin.

Baca Juga :   Peringatan Hari Santri Nasional 2023, Bawaslu Jabar dan PCNU Kab Sukabumi Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Kepala Dispora Kabupaten Bandung pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah sangat luar biasa mendukung Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung tersebut.

“Terima kasih terutama kepada pimpinan kita, Pak Bupati Bandung, yang sudah sangat support. Kemudian kepada para pimpinan, para OPD semuanya. Para camat,  atlet, official, pelatih dan para suporter yang hadir juga banyak, sehingga kita mampu dengan kekompakan dan semangat yang luar biasa dan semangat Bedas yang luar biasa. Kita bisa Bedas di Porpemda Jawa Barat ke-XV di  Kuningan untuk menjadi juara umum,” tutur Kawaludin.

Ia mengatakan bahwa juara umum yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung ini menambah daftar prestasi juara umum, karena tahun sebelumnya meraih prestasi yang sama pada tahun sebelumnya. Kawaludin pun berharap Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung bisa meraih juara umum lagi pada Porpemda Provinsi Jawa Barat yang akan diusulkan untuk dilaksanakan di Kabupaten Bandung pada tahun depan. Sebagian kontingen dan juga panitia Provinsi Jawa Barat menginginkan Porpemda Jawa Barat tahun depan dilaksanakan di Kabupaten Bandung karena fasilitasnya jauh lebih representatif.

Baca Juga :   Bima Arya Terima Kunjungan Wali Kota Cilegon, Bahas Persiapan Rakorkomwil III APEKSI

“Mudah-mudahan Porpemda Provinsi Jawa Barat kedepan, kita siap untuk jadi tuan rumah dan mudah-mudahan kalau tuan rumah ya harus juara umum nantinya. Mudah-mudahan hattrick kita,” harap Kawaludin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari tujuh medali emas yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu, diantaranya dari cabang olahraga catur 3 emas, hadangan 1 emas, sumpitan 1 emas, golf 1 emas dan cabang orang raga lainnya.

Kawaludin berharap kepada para atlet Kontingen Kabupaten Bandung yang akan menghadapi Porpemda Jawa Barat tahun depan, terutama untuk atlet yang sudah berprestasi untuk mempertahankannya, bahkan lebih baik ditingkatkan.

“Regenerasi juga sangat diperlukan, sehingga atlet-atlet yang potensial harus terbina dengan baik sehingga bisa menjadi juara di Porpemda kedepan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana sangat mengapresiasi terhadap  Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung yang berhasil meraih juara umum pada Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023 di Kuningan.

Baca Juga :   Dulu Berstatus Anggota Polri, Kini Sekjen Kemenkumham Dilantik Menjadi ASN

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta Pak Bupati Bandung saat melepas Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung saat akan berangkat ke Kuningan,” kata Yana.

Yana pun melihat Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat luar biasa mensuport dan memberikan dukungan pada Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung. “Sehingga bisa menjadi juara umum, dan mengalahkan Kontingen Provinsi Jawa Barat, serta kontingen kabupaten/kota lainnya. Kami dari KONI Kabupaten Bandung mengucapkan selamat dan sukses kepada Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung atas diraihnya juara umum,” pungkasnya.**

Berikut klasemen akhir 10 besar Porpemda XV Jabar 2023

1. Kabupaten Bandung; 7 medali emas, 2 medali perak, dan 6 medali perunggu.
2. Kabupaten Ciamis; 7 medali emas, 1 medali perak, dan 8 medali perunggu.
3. Provinsi Jawa Barat; 5 medali emas, 8 medali perak dan 7 medali perunggu.
4. Kota Bandung; 4 medali emas, 8 medali perak, dan 6 medali perunggu.
5. Kabupaten Kuningan; 4 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu.
6. Kabupaten Karawang; 4 medali emas, 1 medali perak, dan 4 medali perunggu.
7. Kabupaten Majalengka; 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.
8. Kabupaten Bandung Barat; 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.
9. Kabupaten Bogor; 2 medali emas dan 2 medali perunggu.
10. Kota Depok; 2 medali emas dan 1 medali perunggu.

Sumber : kuningankab.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *