Breaking News

Program Rehab Kelas SMPN 4 Pabuaran Telah Tuntas, Zeta : Diperlukan Rehab Lanjutan Untuk Sarana Lainnya

SMPN 4 Satu Atap Pabuaran di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Foto-Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – SMPN 4 Satu Atap Pabuaran, Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu penerima program rehab kelas dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi. Pembangunan berupa rehab dua ruang kelas di sekolah tersebut telah selesai dilaksanakan.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana (Kasi Sarpras) Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Zeta Nusantara Putra, melakukan kunjungan SMPN 4 Pabuaran, Rabu (6/12/2023), guna mengecek hasil pembangunan.

Zeta mengungkapkan, SMPN 4 Satu Atap Pabuaran ini didirikan dengan dana bantuan dari Australia. Sejak dibangunnya, baru tahun 2023 ini mendapat program rehab.

Baca Juga :   Dibangun Tahun ini, SMP PGRI 2 Palabuhanratu Kab Sukabumi Dapat Bantuan Tujuh Lokal

“Rehab yang dilaksanakan di SMPN 4 Satu Atap Pabuaran ini adalah rehab dua ruang kelas. Namun, memang masih membutuhkan rehab lanjutan, terutama untuk ruang guru dan sarana air bersih. Kedepan harus kembali diusulkan penganggarannya,” ujar Zeta.

Ditambahkannya, lahan yang digunakan SMPN 4 Satu Atap Pabuaran ini memang milik Desa Sukajaya. Kedepan akan diperluas lagi mengingat sekolah ini masih membutuhkan sarana lain, diantaranya ruang laboratorium komputer, ruang laboratorium IPA, ruang perpustakaan dan sarana lain.

Baca Juga :   Sinergitas Gerakan pramuka dan Pemkot Bogor, Dukung Program Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan

“Kemarin sempat ngobrol dengan pemerintah Desa Sukajaya, membahas soal pengembangan sekolah ini. Alhamdulillah pihak desa sangat respon dan akan bersama-sama melakukan penataan. Mudah-mudahan pengajuan anggaran tahun 2024 bisa gol, sehingga penataan sekolah ini bisa dilanjutkan,” ujar Zeta.

Dirinya berharap, dengan selesainya rehab ini motivasi belajar para siswa terus meningkat dan guru-guru lebih semangat lagi melaksanakan tugasnya.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Buka Porsenida XVIII Tahun 2024

“Saya salut terhadap kepala sekolahnya. Ia sosok yang sangat cerdas melakukan tata kelola sekolah, sehingga perubahan di sekolah ini cukup signifikan. Bahkan tahun kemarin sempat mengadakan acara perpisahan yang cukup meriah, atas keinginan orang tua siswa. Pokonya, kepala sekolahnya kerenlah,” ungkap Zeta. (*Lansr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *