Breaking News

Polres Sukabumi Musnahkan Barang Bukti Hasil Operasi Pekat Lodaya 2023

Polres Sukabumi melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat Lodaya 2023, di Mako Polres Sukabumi, Selasa (21/3/2023)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Polres Sukabumi melaksanakan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Pekat Lodaya 2023. Barang Bukti yang musnahkan meliputi minuman keras, narkotika, obat-obatan terlarang, knalpot bising dan petasan.

Acara pemusnahan tersebut digelar di halaman Mako Polres Sukabumi, Selasa (21/3/2023), yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat , Organisasi Kemasyarakatan, serta undangan lainnya.

Sebelum pemusnahan, acara diawali dengan penampilan performance juara ke dua lomba Nasyid Asmaul Husna tingkat SLTP dan SLTA se-Provinsi Jawa Barat dan diakhiri apel siaga Bhabinkamtibmas Polres Sukabumi.

Baca Juga :   Demi Kenyamanan dan Keamanan Wisatawan, Sat Polairud Polres Sukabumi Lakukan Pengamanan Objek Wisata Pesisir Pantai

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, hasil operasi pekat ini merupakan cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1444 Hijriah. Operasi pekat lodaya tersebut diamaksudkan diantaranya agar masyarakat Kabupaten Sukabumi bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khidmat.

“Ada beberapa barang bukti yang berhasil diamankan dengan kriteria antara lain, knalpot brong, minuman keras, obat-obatan keras, narkotika jenis sabu dan ganja, serta berikutnya ialah petasan,” jelasnya.

Baca Juga :   Kasdam III Siliwangi Tutup TMMD ke-119 di Tenjojaya Cibadak Sukabumi

Jumlah yang diamankan hasil operasi pekat tersebut kata Kapolres cukup bervariasi, sebanyak 5.455 minuman keras, 589 knalpot bising, 23.316 butir obat keras terbatas, 5,2 gram narkotika jenis sabu, 345,3 gram narkotika jenis ganja, dan 7 gram narkotika jenis sinte.

“Untuk jenis knalpot dipotong dan dilindas wales stump, minuman keras di hancurkan dengan wales stump, obat-obatan terlarang di blender, ganja dan obat-obatan terlarang packingan dibakar ” terangnya.

Baca Juga :   Hadapi Kemungkian Bencana Alam, Polres Sukabumi Bersama Forkopimda Gelar Apel Siaga

AKBP Maruly mengajak, kepada semua unsur untuk bersama-sama membulatkan tujuan dalam memberantas dan memerangi penyalahgunaan tersebut, agar generasi bangsa bisa terselamatkan dari keterpurukan.

“Semoga kedepan Polri, TNI dan aparatur Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk terus memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sukabumi” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan operasi pekat tahun 2023 oleh Kapolres Sukabumi, Kasatpol PP, DPRD, Pengadilan Negeri Cibadak, Kejari, Kodim 0622, dan MUI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *