Breaking News

Plh Sekda Sukabumi Buka Pelatihan Government Transformation Academi

Pengelungan tanda peserta kepada dua orang peserta GTA oleh Plh. Sekda kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah. (Foto : istimewa)

FOKUSNEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Plh.Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah Membuka Kegiatan Pelatihan GTA (Government Transformation Academy) di BKPSDM Jalan Kadupugur Kecamatan Cicantayan Sukabumi. Senin 10 Juni 2024.

Kegiatan ini diikuti 85 peserta dari Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Sukabumi.

Pihak penyelenggara dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMP), Ammy Rakhmiati menyebutkan, pelatihan bertujuan untuk memberikan Pengetahuan dan ilmu digitalisasi bagi para ASN/Non ASN.

“Sehingga terwujud pelayanan prima di unit organisasinya, meningkatnya kompetensi ASN/Non ASN serta Penguatan kelembagaan di unit organisasi dalam rangka Pemerintahan di era digital,” terangnya.

Baca Juga :   334 ASN Pemkot Bogor Memasuki Masa Purnabakti, Walikota Bima Arya Sampaikan Apresiasi
Foto : istimewa

Sementara Kepala BPSDMP Bandung, Nur Azzizah menjelaskan, Kementrian Kominfo sebagai garda depan transformasi digital di Indonesia, selain melakukan percepatan infrastruktur telekomunikasi, juga melaksanakan fungsi pengembangan SDM untuk penerima manfaat dari layanan infrastruktur tersebut.

“Acara ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menghadapi tantangan dan peluang di era digital saat ini. Diharapkan, pelatihan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia” papar Nur Azzizah.

Baca Juga :   Gelar Diseminasi Hasil Audit Stunting, Wabup Sukabumi : Optimalkan Sinergi dan Kolaborasi Dikalangan Stakeholder
Foto : istimewa

Plh Sekda dalam sambutanya menegaskan, Transpormasi digital pada sektor Pemerintah menjadi kunci penting bagi kemajuan Indonesia dalam menghadapi tantangan global. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi perlu meningkatkan daya saing efisiensi dengan memanpaatkan teknologi informasi termasuk menyiapkan SDM digital dengan peningkatan kompetensi dan keterampilan digital para ASN yang bekerja di Pemerintah.

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat ini telah bekerjasama dengan Balitbang Kementrian Komunikasi dan Informatika, dimana telah berkomitmen untuk melatih dalam pengembangan SDM dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi baik itu ASN maupun non ASN,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sikapi Kenaikan Harga Bahan Pokok, Ketua DPR Desak Pemerintah Segera Kendalikan

Plh. Sekda berharap para peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat, karenanya peserta harus sungguh sungguh selama mengikuti Pelatihan.

Acara dilanjutkan dengan pengelungan tanda peserta kepada dua orang peserta oleh Plh. Sekda kabupaten Sukabumi dilanjutkan dengan Penyerahan Plakat dari Kepala BPSDMP Bandung kepada Plh Sekda kabupaten Sukabumi. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *