Breaking News

Pimpin Upacara Harhubnas Tingkat Jabar di Kota Sukabumi, Dirjen Perhubungan Darat : Tingkatkan Kolaborasi Untuk Kemajuan Transportasi

Upacara HUT Perhubungan Nasional Tingkat Jawa Barat, dimpimpin Dirjen Perhubungan Darat Irjen Pol Hendro Sugiatno, di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Senin (19/9/2022).

FOKUSMEDIANEWS  – Upacara Hari Perhubungan Tahun 2022 Tingkat Jawa Barat dipusatkan di Lapang Merdeka Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Sukabumi, Senin (19/9/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Irjen Pol Hendro Sugiatno. Sementara sejumlah pejabat yang hadir diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Wakil Gubernur Jawa Barat, Forkopimda Jawa Barat, Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Forkopimda Kota Sukabumi, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Hendro Sugiatno mengungkapkan, Saat ini terjadi krisis perekonomian duni dan belum sepenuhnya bangkit. Akibatnya terjadi krisis tingkat inflasi yang melambung tinggi. Namun, menurut Hendro, bersyukur negara Indonesia bisa menghadapi krisis global ini, diantaranya ditopang dengan sektor transportasi nasional.

Baca Juga :   Ade Suryaman Dilantik Jadi Ketua Kwarcab, Bupati Sukabumi : Lakukan Pembinaan Sesuai Karakter Dan Topografi

“Badan statistik menunjukkan, sektor transportsi telah berhsil tumbuh 27 persen di kwartal kedua tahun 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan nasional yang mencapai 5,4 persen. Dan untuk itu izinkan saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada instansi transportasi dimanapun berada, yang bertugas di kota, desa, perbatasan dan pulau-pulau terpencil, yang telah mengabdi demi menjaga konektivitas diseluruh penjuru negeri,” tutur Hendro dalam sambutannya.

Baca Juga :   Pusat Pemerintahan Kota Bogor Berencana Pindah ke Katulampa, Ini Progresnya
Suasana Upacara Pringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat jawa Barat, di lapang Merdeka Jl. Perintis Kemerdekaan kota sukabumi, Senin (19/9/2022)

Mantan kapolda lampung ini juga mengajak untuk tetap mengenang jasa-jasa pendahulu, khususnya dibidang  transportasi yang telah gugur dalam menjalankan tugas memajukan bangsa Indonesia. Mereka sangat berjasa untuk kemajuan transportasi hingga mencapai banyak kemajuan seperrti sekarang,

Hendro menambahkan, masih banyak kekurangan yang harus kita benahi untuk terus meningkatkan konektivitas diseluruh Nusantara, masih banyak pekerjaan rumah untuk meningkatkan keselamatan transportasi, perlu lebih agresif lagi untuk menciptakan integrasi di seluruh Indonesia dan juga masih banyak tantangan lainnya.

Baca Juga :   Koperasi Jasa Karya Gelar RAT, Wali Kota Bogor : Terus Inovasi dan Sejahterakan Anggota

“Tantangan itu tidak akan bisa kita hadapi tanpa adanya kolaborasi, tanpa sinergi antara pemangku kepentingan di sektor transportasi. Oleh karena itulah dihari Perhbungan tahun ini mengambil tema ‘Bangkit Maju Bersama’. Dan jika kita tidak bersama, tidak bersatu, ibarat sebatang lidi akan mudah dipatahkan. Seluruh stakeholder harus berkolaborasi bahu-membahu untuk membangkitkan kembali sektor transportasi,” jelasnya.

Editor  : Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *