Breaking News

Bincang Bareng Bupati, ASN Diskominfosan Diminta Rubah Mindset dan Manfaatkan Potensi

ASN Diskominfosan Kabupaten Sukabumi mengikuti acara Peningkatan Kelembagaan dan SDM di Bumi Mandiri Center (BMC) Kadudampit, diisi dengan berbagai acara menarik diantaranya dorprise. (Dok : Diskominfosan Kab Sukabumi).

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami berbincang-bincang dengan para pegawai di Lingkup Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) di Bumi Mandiri Center (BMC) Kadudampit, Sabtu (16/12/2023).

Bincang -bincang tersebut dilakukan dalam agenda peningkatan kapasitas kelembagaan dan SDM di era digital yang diselenggarakan dari 16 s/d 17 Desember 2023.

Menurut Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri, kegiatan ini sebagai upaya membentuk SDM ASN yang unggul. Karenanya di dalam kegiatan ini diisi dengan materi dari narasumber kompeten.

Baca Juga :   Kadisdik Kab Sukabumi dan Kalapas Warungkiara Perhatikan Warga Binaan Yang Putus Sekolah
Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri (Dok : Diskominfosan Kab Sukabumi)

“Kami menghadirkan pemateri dari Bapelitbangda, BPKAD dan BKPSDM. Sebab, kami ingin pegwai di Lingkup Diskominfo menjadi SDM taat terhadap aturan serta mampu memahami perencanaan dan manajerial,” terangnya.

Selain itu, lanjut Herdy, untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar pegawai. Dan terbukti melalui kekompakan, Diskominfo mampu meraih berbagai prestasi. Baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Berkat kekompakan, kami mampu meraih 20 penghargaan. Termasuk tanda tangan eletronik yang mendapatkan penghargaan di tingkat nasional,” ungkapnya

Baca Juga :   Karedok Leunca Makanan Khas Sunda, Favorit Bupati Sukabumi
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami (Dok : Diskominfosan Kab Sukabumi)

Sementara itu, H. Marwan mengajak pegawai Diskominfo untuk mengubah pola pikirnya selain melaksanakan tugas dan fungsi juga berorientasi pada pemanfaatan potensi serta membuka lapangan kerja

“Mindset kita tidak selalu menjadi pekerja. Akan tetapi, kita harus mampu membuka lapangan kerja,” ujarnya.

Apalagi dengan melihat potensi yang melimpah di Kabupaten Sukabumi. Menurut H. Marwan peluang usaha sangatlah banyak.

“Peluang usaha ada di mana-mana,” ucapnya.

Baca Juga :   Ratusan Pesilat di Kabupaten Sukabumi Ikuti Festival Pencak Silat Piala Bupati
Peningkatan Kelembagaan dan SDM Doskominfosan Kabupaten Sukabumi (Dok : Diskominfosan Kab Sukabumi)

Untuk memanfaatkan potensi itu, Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus menggelar berbagai festival. Hal itu untuk promosi potensi yang ada di wilayahnya guna memunculkan berbagai peluang usaha bagi masyarakat

“Kita dorong potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi melalui event. Seperti halnya festival buah lokal unggulan ataupun yang lainnya,” tambahnya

Dok : Diskominfosan Kab Sukabumi)

H. Marwan berharap semua orang ke depannya tidak sekadar mengejar pendidikan untuk menjadi pekerja. Namun, harus bisa menciptakan lapangan kerja bagi yang lain. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *