Breaking News

Persiapkan Duta Zakat yang Mumpuni, Baznas Kota Sukabumi Gelar Pelatihan ESQ

Foto : Dok Diskominfo Kota Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan pelatihan ESQ dengan tema “mencetak generasi emas yang berakhlakul karimah dan dermawan”. Pelatihan yang digelar di auditorium Plaza Al – Azhar pada 28 September 2023 dihadiri diantaranya oleh Wakil Ketua Baznas I Provinsi Jawa Barat, Rachmat Ari Kusumanto, dan para penyuluh agama.

Baca Juga :   Baznas Kota Bogor Bantu Bedah Mushala Toriqul Jannah dan Rutilahu

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Herman Permana, yang mewakili Penjabat Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan harapan bahwa melalui pelatihan ini para duta zakat dapat mensosialisasikan kepada umat muslim mengenai pentingnya menunaikan zakat.

“Karena selain menjalankan perintah agama, zakat juga bermanfaat dalam menuntaskan problema sosial serta dapat mendukung terhadap laju pembangunan,” ujar Herman Permana.

Baca Juga :   Danendra, Mahasiswa dengan Segudang Prestasi

Sementara Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir, menjelaskan pelatihan ini digelar dengan tujuan untuk mewujudkan keharmonisan sosial melalui peningkatan akhlak dan pengelolaan zakat.

“Tujuan lainnya adalah mencetak duta zakat yang mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman, tuturnya.

Adapun Wakil Ketua I Baznas Provinsi Jawa Barat mengharapkan pelatihan ini dapat membantu realisasi pendapatan zakat di Jawa Barat yang tahun lalu merupakan yang tertinggi di Indonesia dengan realisasi mencapai Rp. 3,2 triliun. (*Rls)

Baca Juga :   Wawalkot Bogor Cek Rencana Revitalisasi Pedestrian Lawang Gintung hingga MV Sidik

Sumber : Diskominfo Kota Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *