Breaking News

Peringati Hari OTDA dan Hari Bumi, PMI Kab Sukabumi dan Komunitas Sepatu Ceko Tanam Ratusan Pohon

Penanaman 5000 bibit pohon di jalur utara Sukabumi oleh PMI Kabupaten Sukabumi bersama Komunitas Sepatu Ceko, dalam upaya penghijauan, mengisi peringatan har Otda dan hari bumi. (Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi beserta Komunitas Sepatu Ceko menanam ratusan pohon di sepanjang Jalur Lingkar Utara, dari Kecamatan Kadudampit hingga Sukabumi, Sabtu, 27 April 2024. Penanaman pohon tersebut, dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke 28 dan Hari Bumi.

“Kami mencoba menghijaukan jalur yang akan menjadi akses wisata dan ekonomi masyarakat di wilayah utara Sukabumi,” ujar Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr. Hondo Suwito.

Baca Juga :   KDEI Taipei Berkomitmen Lindungi Pekerja Migran Indonesia di Taiwan

Menurutnya, sebanyak 500 pohon disiapkan untuk disebar dan ditanam di sepanjang jalur tersebut. Di mana, pohon yang ditanam merupakan hasil budidaya relawan PMI.

“Pohon yang kami tanam ini, hasil budidaya relawan PMI. Namun sebagian ada pula yang sumbangsih dari Komunitas Sepatu Ceko dan Jembatan Gantung Situgunung,” ucapnya.

Hondo Suwito menambahkan, pohon yang ditanam terdiri dari berbagai jenis. Namun didominasi pohon buah-buahan yang berbatang besar.

Baca Juga :   Bertepatan Dengan HUT ke-77 PMI, Sekda Kabupaten Sukabumi Resmikan Penggunaan Gedung Baru

“Kita ada pohon mangga, rambutan, alpukat, duren, dan berbagai jenis pohon lainnya. Dengan menanam pohon ini, kita bisa memafaatkan buahnya ataupun batangnya di kemudian hari,” ungkapnya.

Melalui kegiatan penanaman pohon, dirinya berharap jalur itu semakin hijau. Nantinya jalur itu akan menjadi akses luar biasa dan indah.

“Kami hijaukan jalur ini dengan pohon,” pungkasnya. (*rls)

Baca Juga :   Polres Sukabumi Kota Bongkar Peredaran Narkoba, Ciduk 3 Pengedar Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *