Breaking News

Pengurus LPBH Sarbumusi Kabupaten Sukabumi Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Sarbumusi Kabupaten Sukabumi di Hotel Pangrango Salabintana Kabupaten Sukabumi (Foto : FOKUS MEDIA NEWS)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pengurus Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Sarbumusi Kabupaten Sukabumi resmi dilantik, Jumat (7/6/2024), di Hotel Pangrango Jalan Salabintana Kabupaten Sukabumi. Pelantikan dipimpinan Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi, KH. Dr.ES. Mubarok M.Sc, MM.

Dalam sambutan sebelum melantik,  KH. E.S Mubarok meminta kepada pengurus Sarbumusi mensosialisasn secara masif keberadaan LPBH Sarbumusi di semua platform.

“Publikasikan keberadaan LPBH Sabumusi ini dengan gencar, gunakan semua platform yang kita miliki agar dikenal ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ketua PC NU Kabupaten Sukabumi juga mengamanahkan kepada Hendra Gunawan dan tim, untuk melaksanakan amanah dengan baik, dalam memberikan bantuan dari sisi pendidikan atau konsultasi hukum, advokasi, dan pembelaan permasalahan hubungan industrial bagi anggota maupun buruh secara umum.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Hadiri Pelantikan Panitia dan Satgas Administrasi PTSL, Ini Pesannya !

“Bekerjalah dengan ikhlash dan bekerja keras, selalu gigih melakukan advokasi dan pembelaan hukum baik bagi anggota maupun masyarakat secara umum,” pesannya.

Ketua PDC Sarbumusi Kabupaten SUkabumi, Usman Abdul Faqih. (Foto : FOKUS MEDIA NEWS)

Ketua DPC Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Kabupaten Sukabumi, Usman Abdul Fakih menegaskan, DPC Sarbumusi Kabupaten Sukabumi melakukan banyak perubahan atau upgrade kepengurusan konfederasi, federasi dan basis. Tujuannya agar organisasi ini memiliki kinerja yang baik dalam memperjuangkan visi dan misi, mewujudkan target-target yang telah dicanangkan, baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Hari ini merupakan tonggak sejarah untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik bagi perjuangan organisasi, ditandai dengan Upgranding Pengurus, federasi dan basisi DPC Sarbumusi Kabupaten Sukabumi. Disamping itu kita telah melakukan pelantikan LPBH Sarbumusi Kabupaten Sukabumi yang diharapkan memperkokoh eksistensi organisasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Sidak Pasar, Kapolres Sukabumi : Secara Umum Stok Pangan Aman, Jangan Ada Penimbunan

Usman juga menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak terhadap organisasi yang dipimpinnya, khusunya PC NU Kabupaten Sukabumi, pemerintah daerah dan federasi.

“Kami mohon bimbingan para sesepuh dan terus mengawal perjuangan kami ini,” ungkap Usman.

Acara pelantikan tersebut dihadiri pejabat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, diwakili Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial, Tedi Kuswandi.

Dalam sambutannya Tedi berpesan, ekspektasi terhadap LPBH Sarbumusi Kabupaten Sukabumi dapat memberikan manfaat dalam bidang hukum, baik bagi anggota maupun masyarakat umum. Dirinya sepakat, LPBH ini harus disosialisasikan dengan gencar agar lebih dikenal masyarakat.

Baca Juga :   Di Sisa Pengabdiannya Wali Kota Bogor Berusaha Tuntaskan Program Transportasi

“Sarbumi ini bagia dari NU, tapi belum tentu anggota NU tahu apa itu Sarbumusi. Oleh karenanya sosialisasi merupakan bagian penting agar dikenal masyarakat,” katanya.

Sesi foto bersama usai acara Upgranding Pengurus, Federasi dan Basisi DPC Sarbumusi Kabupaten Sukabumi, serta Pelantikan Pengurus Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) Sarbumusi Kabupaten Sukabumi di Hotel Pangrango Salabintana Kabupaten Sukabumi (Foto : FOKUS MEDIA NEWS)

Tedi Kuswandi juga menyebutkan, Sarbumusi ini mengurusi masalah perburuhan, tentu LPBH Sarbumusi harus mengetahui dan menguasi aturan-aturan atau hukum yang bekaitan dengan perburuhan/ketenagakerjaan, disamping hukum secara umum.

“LPBH Sarbumusi harus memahami dan menguasai aturan atau hukum perburuhan/ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia. Ini merupakan bekal utama saudara-saudara dalam menjalankan tugas dengan baik, disamping  memiliki semagat dan kegigihan dalam penyuluhan dan bantuan hukum,” ujarnya. (Rizkiyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *