Breaking News

Pemkot Bogor Luncurkan CoE 2023, Ini Daftar Event di Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya menghadori Launching CoE yang dimotori Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dilaksanakan di IPB- Mal Botani Square, Kota Bogor, Jumat (17/2/2023).

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor meluncurkan Calender of Event (CoE) tahun 2023 dengan tagline #LEBIHSERUDIKOTABOGOR.

Launching CoE yang dimotori Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dilaksanakan di IPB International Convention Center (IICC), Mal Botani Square, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (17/2/2023).

Secara simbolis launching CoE Kota Bogor tahun 2023 dilakukan Wali Kota Bogor, Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan Kepala Disparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati dengan menekan tombol pada layar yang kemudian disambut dengan penampilan dari para penyanyi dan penari.

Jumlah event yang masuk dalam CoE Kota Bogor tahun 2023 ini mengalami penambahan, dari semula di tahun 2022 hanya 37 event saat ini bertambah menjadi 41 event.

Wali Kota Bogor, Bima Arya memberikan selamat dan apresiasi atas kegiatan yang setiap tahun ini bertambah keren.

Baca Juga :   Angka Stunting Kota Bogor Turun, Pemkot Bogor Anggarkan di APBD 2024

“Terkurasi dengan baik para penarinya, dan lagu-lagunya semua OK. Saya selalu memperhatikan secara detail, bagus, saya paling suka lagu daerah khas Aceh Bungong Jeumpa, ditampilkan dengan sangat bagus,” kata Bima Arya saat memberikan sambutan.

Meski begitu, Bima Arya juga memberikan catatan agar peluncuran CoE dilakukan lebih awal sebelum memasuki tahun atau di awal tahun.

Ia berharap CoE ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Bogor, namun juga dilaksanakan di berbagai Kota di Indonesia, dengan kemasan promosi yang lebih keren dengan dukungan foto-foto, video dan tampilan yang atraktif untuk menarik minat berkunjung ke Kota Bogor.

“Karena ada tiga hal yang sangat menentukan suksesnya pariwisata. Satu adalah atraksi, atraksi bisa culture, nature, handmade. Kultur kita banyak, tinggal di poles, nature kita ada Kebun Raya, tapi handmade inilah yang membutuhkan kreativitas kita,” ujarnya.

Selanjutnya, adalah fasilitas pendukung seperti diantaranya kantong parkir, tempat ibadah, kuliner dan sebagainya.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Luncurkan Program Sistem Budidaya Sidat Tersegmentasi Di Ponpes Assalam

Konsep 3A selanjutnya dalam pengembangan wisata adalah aksesibilitas untuk memastikan lokasi acara bisa dijangkau dengan transportasi umum dan dekat dari sarana transportasi.

Bima Arya juga menekankan agar keberadaan CoE ini juga bisa menyerap tenaga kerja atau SDM dari dalam Kota Bogor.

“Semoga ke depan siapapun walikotanya Kota Bogor bertambah meriah, untuk kemaslahatan Kota Bogor, untuk kebanggaan kita semua,” katanya.

Secara keseluruhan 41 event yang masuk dalam CoE Kota Bogor tahun 2023 ini dibagi ke dalam tiga kategori, yakni Carnaval, sport tourism dan Festival.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati mengatakan CoE 2023 Kota Bogor merupakan perkumpulan event yang memiliki tujuan, diantaranya meningkatkan kunjungan pariwisata, kemudian meningkatkan kunjungan ke kota Bogor, dan meningkatkan perekonomian kota Bogor.

“Tentunya kalender ini juga dilakukan kurasi sehingga betul-betul kegiatan festival yang masuk didalamnya betul mempunyai daya ungkit yang besar bagi tamu, atau wisatawan yang berkunjung ke kota Bogor,” kata Iceu.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Lantik Pejabat Struktural di Jembatan Otista, Ini Pesannya !

Berikut daftar event unggulan yang masuk dalam CoE Kota Bogor tahun 2023 #LEBIHSERUDIKOTABOGOR

Bogor street Festival Cap Go Meh, Swaraya, Festival Bunga dan Buah Nusantara, Jabar 10K, Milo Activ Indonesia Race 2023, Helaran, Festival Merah Putih, Festival Kuliner Kampung Wisata, Rekayasa Pasar, Kreatif, Festival Sayang Anak, Festival Komunitas Bogor, Bocimi 2023.

Diwali Festival, Bursa Kerja Raya Tahun 2023, Sinemataman, Ngumbah Tugu Kujang, Kemasan Seni Pertunjukan, pekan kebudayaan kota bogor, pasanggiri Mojang Jajaka 2023, Biennale Wedding Fair 2023, Senang-senang Festival, Festival Kebun Raya, Taman Hari Raya, Festival Pencak Silat Seni Tradisi.

Bazar Kebun Raya, Love Story Wedding Expo 2023, Bogor City Trail 2023, Bogoria 2023, Tour D West Java Bandung Bogor, Wisata Taman, Threeformation, pemilihan duta baca Kota Bogor.

Editor: Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *