Breaking News

Pemkot Bogor Jajaki Kerja Sama Pariwisata Dengan Kementerian Pariwisata Serawak

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim menyerahkan Cindera Mata kepada Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Performance Art Serawak, Malaysia Dato Abdul Karim Rahman Hamzah (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menerima Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Performance Art Serawak, Malaysia Dato Abdul Karim Rahman Hamzah beserta staf Kementerian di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (21/8/2023).

Kunjungan Menteri Pariwisata Serawak Malaysia ke Balai Kota Bogor ini bagian dari agenda Konferensi Internasional tentang Pariwisata dan Perhotelan yang Bertanggung Jawab.

Baca Juga :   Cabang Pupuh Ajang FTBI Tingkat Jabar, Rafi Zain Wakili Kabupaten Sukabumi
Foto : Diskominfo Kota Bogor

Dedie Rachim mengatakan, Kota Bogor termasuk kota yang cukup tua, umurnya 541 tahun dan mempunyai Botanical Garden (Kebun Raya) tertua di Asia  yang umurnya lebih dari 100 tahun. Kebun Raya Bogor ini menjadi destinasi wisata utama di Kota Bogor.

“Kami sedang mengajukan pengusulan agar Kebun Raya Bogor menjadi world heritage atau warisan dunia agar ke depan bisa kembali mendatangkan wisatawan asing ke Kota Bogor yang sekarang angkanya menurun drastis,” ujarnya.

Baca Juga :   Misi Kemanusiaan Pasca Gempa Bumi Cianjur, BINDA Jabar Salurkan Bantuan Untuk Warga yang Terdampak
Foto : Diskominfo Kota Bogor

Ia menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah membangun Pedestrian sepanjang 30 Km. Di sekeliling Kebun Raya Bogor terdapat pedestrian sepanjang 4,1 Km yang mana setiap hari dimanfaatkan masyarakat untuk berjalan kaki, lari dan bersepeda.

Tak hanya itu, bagi wisatawan Serawak yang ingin ke Kota Bogor juga tidak perlu memakai kendaraan cukup menggunakan kereta api dan berjalan kaki di Kota Bogor didukung dengan cuaca sejuk karena banyak pohon.

Baca Juga :   MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Sukabumi Resmi Dibuka Wakil Bupati
Foto : Diskominfo Kota Bogor

“Kami siap bekerjasama dengan Serawak. Kami senang bisa melakukan kolaborasi dan langkah kerja sama yang konstruktif untuk membangun hubungan baik dan semoga ada dampak ekonomi untuk masing-masing kota sehingga kita bisa merasakan anugerah dari sang pencipta yang memberikan keindahan alam,” katanya. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *