Breaking News

Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Sertifikat Elektronik Terbaik Tingkat Nasional

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima penghargaan BSSN Award sebagai Penyelenggaraan Sertifikasi Elektronik terbaik tingkat Nasional, pada gelaran BSSN Award, Kamis 8 Juni 2023. (Foto : Website Pemkab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menerima penghargaan BSSN Award untuk katagori Penyelenggaraan Sertifikasi Elektronik Terbaik sektor Pemerintah Kabupaten yang diserahkan oleh Wakil Kepala BSSN Irjen Pol Suntana.

Penghargaan BSSN Award berlangsung di Avenzel Hotel and Convention Kota Bekasi, pada hari Kamis 8 Juni 2023. Penghargaan untuk Pemerintah kabupaten Sukabumi diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri yang hadir didampingi Kadiskominfo Eka Nandang Nugraha bersama jajaran.

Usai acara, Wakil Bupati mengatakan, sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian prestasi tingkat nasional itu.

Baca Juga :   Rakor Kepala Daerah Se-Jabar, Bahas Perlindungan Tenaga Kerja Rentan

“Malam ini kita menerima anugerah BSSN Award dan Kabupaten Sukabumi meraih terbaik tingkat nasional untuk katagori sertifikat elektronik,” ujar Wakil Bupati.

Iyos menekankan, dengan diraihnya penghargaan ini maka menjadi tantangan tersendiri agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan lebih baik dan berkelanjutan.

“Ada empat manfaat yang dapat kita ambil dari kegiatan ini, yaitu proses layanan dengan prinsif cepat, efektif efisien, aman dan paperless sehingga tidak mudah untuk ditiru ataupun diduplikasi,” jelasnya.

Baca Juga :   Wabup Sukabumi Buka Porsenida XVIII Tahun 2024

Oleh karena itu Wabup meminta agar TTE di Kabupaten Sukabumi dapat terus di tingkatkan sampai tingkat desa.

“TTE ditingkat desa harus segera di implementasikan sehingga pada tahun 2023 ini pelaksanaan TTE disemua tingkatan dapat terlaksana secara tuntas,” harapnya.

BSSN Award diselenggarakan dengan tujuan untuk Penguatan dan Pembinaan Computer Security Incident Response Team (CSIRT) Sektor Pemerintahan.

CSIRT sendiri adalah tim yang menyediakan pelayanan dalam mencegah, menanggulangi dan menanggapi insiden keamanan siber, pada suatu wilayah (constituency) yang bertanggung jawab atas penerimaan, pemantauan dan penanganan laporan dan aktivitas insiden keamanan siber.

Baca Juga :   Lepas Kontingen Kab Sukabumi, Wabup : Berjuanglah Maksimal dan Wujudkan Target Dengan Menjaga Sportifitas

Diketahui, ada empat katagori pada gelaran BSSN Award yang pertama ini yaitu kategori Adibhakti Sanapati, Sertifikasi Elektronik, Respon Penanganan Kerawanan dan Pengelolaan Keamanan Informasi (Pemda).

Selain Kabupaten Sukabumi beberapa daerah juga turut menerima penghargaan yang sama yaitu Provinsi Jogjakarta, kota Jogjakarta dan untuk level kementerian diraih Kementerian Keuangan. (R**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *