Breaking News

Pemkab Sukabumi Gelar Muhibbah Ramadhan, Bupati : Silaturahmi dan Menyampaikan Informasi Pembangunan

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri Muhibbah Ramadhan Pemda kabupaten Sukabumi di Masjid Al Mu'min Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi kembali menggelar Muhibbah Ramadhan. Kegiatan yang rutin diselenggarakan selama ramadhan ini, diawali dari Masjid Al Mu’min di Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/3/2024).

Muhibbah Ramadhan 1445 Hijriah ini, dihadiri langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, didampingi unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Sukabumi, beserta para kepala perangkat daerah.

Kegiatan mengambil tema “Sebagai ikhtiar meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam membangun Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera lahir batin”.  Kegiatan diawali dengan salat ashar berjamaah, mengaji bersama dan penyerahan berbagai bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :   Bogor Mengaji Terus Berlanjut, Empat Ribu Warga Bebas Buta Al-Quran

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami mengatakan, kehadirannya ke tempat ini untuk bersilaturahmi dengan masyarakat sekaligus menyampaikan berbagai informasi terkait perkembangan di Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Kami hadir ke tempat ini untuk menyampaikan informasi pembangunan. Salah satunya terkait indek kinerja utama yang sudah di atas 100 persen,” ujarnya.

H. Marwan pun berterima kasih kepada masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan perhelatan Pemilu 2024. “Alhamdulillah, Kabupaten Sukabumi aman dan tenteram dalam perhelatan Pemilu 2024,” ucapnya.

Dalam sambutannya Bupati pun mempersilahkan masyarakat untuk menyampakan keluhan, terutama yang menyangkut berbagai kegiatan di masyarakat. “Kalau ada keluhan di masyarakat, silahkan sampaikan. Apalagi, di tempat ini para kepala perangkat daerah hadir,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Kenalkan Paving Block dari Sampah Plastik TPA, Pertama di Indonesia

H. Marwan mengajak masyarakat untuk bersama pemerintah dan mengawasi kebijakan pemerintah. “Mari bapak/ibu bantu mengawasi kinerja di pemerintahan untuk lebih baik lagi,” ungkapnya.

(Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Di momen ramadhan ini, H. Marwan mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa. Terutama bagi masyarakat Palestina yang saat ini sedang berduka.

“Saya berharap, lewat kegiatan ini kita semua bisa mendoakan warga Palestina,” ajaknya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi selaku panitia kegiatan Wawan Setiawan mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan di 10 kecamatan. Di mana, Kecamatan Cisaat menjadi yang pertama melaksanakannya.

Baca Juga :   Rencana Gelar Kejuaraan Drumband dan Marchingband di Sukabumi, Bupati : Jadikan Sebagai Agenda Rutin

“Ini yang pertama. Namun, total kegiatan Muhibbah Ramadhan 1445 Hijriah tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di 10 kecamatan,” ucapnya.

Wawan Setiawan juga menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk percepatan visi-misi Kabupaten Sukabumi. Hal itu sekaligus ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan masyarakat.

“Apalagi, dalam acara ini terdapat berbagai kegiatan termasuk pemberian kadeudeuh kepada imam masjid dan guru ngaji,” pungkasnya.

Kegiatan diakhiri dengan tausyiah oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sukabumi KH. Aang Abdullah Zein. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *