Breaking News

Pemenang Lomba Foto dan Video CGM BSF Terima Hadiah Dari Wali Kota Bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya menyerahkan hadiah kepada mepenang lomba Foto dan Vidio Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival (BSF), Senin (27/3/2023). Foto : Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada enam pemenang lomba foto dan video Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival (BSF) 2023 di Teras Balai Kota Bogor, Senin (27/3/2023).

Keenam orang pemenang ini merupakan juara 1, juara 2, dan juara 3 kategori video dan foto. Masing-masing kategori juara mendapatkan hadiah dengan nominal yang sama yakni Rp 3 juta untuk juara 1, Rp 2 juta untuk juara 2 dan Rp 1 juta untuk juara 3.

Panitia Lomba Foto dan Video CGM Bhima Cie mengatakan, lomba foto dan video Cap Go Meh Bogor Street Festival ini di inisiasi langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya. Tujuannya agar kemeriahan CGM Bogor Street Festival 2023 lalu terpublikasi lebih luas ke masyarakat di tingkat nasional.

Baca Juga :   Dihadapan 100 Peserta Rapi Permahi Wali Kota Bogor Berbagi Cerita Jadi Wali Kota

“Total foto yang kami terima ada 914 foto dan 89 Video. Seluruh foto dan video diseleksi tiga juri yakni Wali Kota Bogor Bima Arya, Arbain Rambey Fotografer Kompas dan Kevin Yung Profesional Fotografer sekaligus Ketua Perhimpunan Amatir Foto (PAF) Bandung,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum di seleksi juri foto-foto ini harus dibuktikan keasliannya dengan cara foto dan video harus diposting di media sosial dengan menyertakan hashtag.

Baca Juga :   Resmikan Penataan Kawasan Situ Gede, Ridwan Kamil dan Bima Arya Naik Kano

Meski jumlah foto dan video mencapai seribu file, tidak membutuhkan waktu lama bagi juri untuk mendapatkan foto dan video terbaik dalam hal ini tiga foto terbaik dan tiga video terbaik.

“Kami berharap semoga tahun depan pesertanya bisa lebih banyak lagi dan bisa mengangkat keunikan CGM, mulai dari persiapan CGM sampai di hari H-nya dan membuat acara CGM yang ada di Kota Bogor terekspose sampai di tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemenang lomba foto dan video CGM, Fitra Dwinda Ramadhan (26) mengatakan, ia mengetahui lomba foto dan video ini dari media sosial. Sebelum mengetahui ada lomba foto dan video CGM, ia mulanya hanya ingin sekedar hunting foto di gelaran CGM Bogor Street Festival. Sehingga ia pun tidak menyangka fotonya berhasil jadi juara dua dan videonya berhasil jadi juara tiga.

Baca Juga :   Arus Lalulintas Jalur Utara Sukabumi Semakin Meningkat, Ini Pesan Kapolres Sukabumi

“Saya memotret Wali Kota Bogor yang berada di tengah-tengah masyarakat pada saat CGM dan untuk videonya berupa video rekap keseluruhan kegiatan CGM. Gak nyangka bakal juara karena banyak foto dan video yang bagus. Saya harap event lomba ini bisa terus ada setiap tahun,” katanya. (*R1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *