Breaking News

Pejabat Disdik Kabupaten Sukabumi Tinjau Kondisi SD Pandan Arum di Kecamatan Kabandungan Pasca Gempa

Kondisi SD Pandan Arum di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Pasca Gempa bumi, Ditinjau langsung Kasi Sarana Prasarana SD Disdik Kabupaten Sukabumi, Deni Hermawan, Selasa (19/11/2023) . (Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekolah Dasar (SD) Pandan Arum berada di wilayah yang sering diguncang gempa. Bahkan, masuk dalam jalur rawan.

Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, intens melakukan pemantauan ke sekolah yang berada di Kecamatan Kebandungan tersebut.

Gempa berkekuatan 4,6 magnitudo kemarin yang mengguncang Sukabumi, diantaranya juga dirasakan di wilayah Kebandungan.

Menyikapi kondisi tersebut, Kapala Seksi (Kasi) Sarana Prasarana SD Disdik Kabupaten Sukabumi, Deni Hermawan meninjau ke SDN Pandan Arum, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (19/12/2023).

Baca Juga :   Ciptakan Lingkungan Bersih Sehat dan Nyaman, Lapas Warungkiara Sukabumi Rutinan Jum'at Bersih

Dari hasil kunjungan kangsung itu Deni Hermawan menyimpulkan, secara keseluruhan dampak kerusakan di sekolah itu masih dikatagorikan sebagai kerusakan ringan. Hanya, saja ada satu ampig yang harus diperbaiki. Meski begitu, lanjut Deni, kesiap siagaan tentu perlu terus dilakukan, sebagai upaya antisipasi.

“Itu akan kami diskusikan dengan jajaran terkait, bagaimana solusinya agar gempa yang memang sering terjadi di wilayah itu tidak berakibat bagi sekolah,” ujar Deni disela-sela kunjungannya.

Baca Juga :   Lepas Kontingen Kab Sukabumi, Wabup : Berjuanglah Maksimal dan Wujudkan Target Dengan Menjaga Sportifitas

Deni juga mengatakan, pembinaan pihak Disdik tak hanya soal infrastruktur sarana prasana, tapi juga menyangkut soal spikologis siswa.

“Rasa trauma para siswa pasca guncangan gempa perlu juga dilakukan agar semangat dan konsentrasi belajar para siswa terus tumbuh. Soal ini akan kami diskusikan dengan pengelola kasiswaan,” ujar Deni.

Pemulihan spikologi siswa perlu dilakukan agar tidak menganggu semangat belajar anak-anak.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Gelar Bimtek Asistensi Penyusunan Laporan SPM

Sisi lain, kata Deni, berdasarkan hasil laporan dan informasi dari rekan- rekan dewan guru dan kepala sekolah, posisi SD Pandan Arum memang jadi jalur lintasan gempa, sehingga upaya antisipasi kerusakan harus terus dilakukan. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *