Breaking News

Pejabat BPBD Kabupaten Sukabumi Tinjau Lokasi Terdampak Gempa di Kecamatan Kabandungan

Salah satu rumah di Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi terdanpak gempa darat yang terjadi Jumat (8/12/2023) . Foto Dok BPBD kab Sukabumi.

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi sedang melakukan peninjauan ke lokasi terdampak gempa darat di Kecamatan Kabandungan, Sabtu (9/12/2023).

Plt Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim, ketika dihubungi fokusmedianews lewat jaringan telpon, sedang melakukan peninjauan kelokasi.

“Kami sedang menuju ke lokasi untuk memberikan bantuan. Termasuk melakukan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait guna melakukan penanganan lebih lanjut,” ujarnya, Sabtu (9/12/2023) pagi.

Baca Juga :   Waspadai Musibah Longsor, Lakukan Antisipasi dengan Identifikasi Lingkungan Sekitar

Medi menambahkan, dirinya telah menerima informasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat, hari ini akan datang untuk meninjau langsung dan bersama-sama melakukan penanganan.

“Saya dapat informasi, hari ini juga akan datang ke lokasi dari BNPB dan BPBD Jabar untuk bersama-sama meninjau langsung,” ungkapnya.

Baca Juga :   Berdedikasi dalam Penanggulangan Bencana Tanah Longsor di Cibadak, Tiga Anggota Polisi dan Ketua RW Dapat Penghargaan Kapolres Sukabumi

Seperti dibertakan sebelumnya, gempa darat yang terjadi pada hari Jumat kemarin (8/12/2023) sekitar jam 012.00 WIB,  berkekuatan magnitudo 4.0  pada posisi 6.73 LS, 106.61 BT kedalaman 5 km, dengan pusat gempa berada di darat, sekitar 25 km Barat Daya Kota Bogor.

Gempa tersebut mengakibatkan sekitar 105 bangunan rumah di 5 desa wilayah Kecamatan Kabandungan rusak, dengan kondisi rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sebanyak 9 keluarga harus diungsikan demi keamanan. (ANz)

Baca Juga :   Latar Belakang Munculnya Bumi Parawira di Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *