Breaking News

Operasi Semut, Bersihkan Pantai Karanghawu Pasca Libur Lebaran

Operasi Semut dalam membersihkan pantai Karanghawu Kecamatan Cosolok Kabupaten Sukabumi (Foto : Diskominfosan)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Dalam upaya menciptakan kebersihan dan edukasi kepada masyarakat, tim gabungan jajaran Forkopimcam Cisolok dibantu ratusan pelajar dan masyarakat lakukan bersih-bersih sampah pasca libur lebaran 1445 Hijriah, di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kamis, 18 April 2024.

Sekretaris Kecamatan Cisolok, Okih Fazri Assidiq mengatakan, operasi semut sampah dikawasan Pantai untuk memberikan edukasi kepada wisatawan, masyarakat pedagang hingga masyarakat luas agar selalu peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga :   Rotasi Perwira Polres Sukabumi, Salah Satunya Jabatan Kasat Reskrim

“Aksi ini supaya setiap hari mereka melakukan kebersihan, sehingga mereka tanpa harus di ajak dapat memahami tentang pentingnya menjaga lingkungan,” ujarnya.

Kemudian kata Okih, sampah sampah yang telah berhasil dikumpulkan, selanjutnya di angkut armada truk yang disediakan dinas lingkungan hidup untuk di buang ke tempat pembuangan akhir.

(Foto : Diskominfosan)

“Sampah yang berhasil dikumpulkan sekitar 16 karung, dan selanjutnya akan dievakuasi oleh tim DLH Kabupaten Sukabumi ke TPA,” tuturnya.

Baca Juga :   Tunjukkan Rasa Empati, Kapolres Sukabumi Kunjungi Anak yang Menderita Cerebral Palsy

Ia menghimbau agar semua lapisan selalu menjaga kebersihan di kawasan objek wisata, guna memberikan keindahan dan kenyamanan bagi sesama.

“Semoga aksi ini dapat mengedukasi masyarakat terutama masyarakat pedagang di sekitar lokasi,” paparnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *