Breaking News

Musrenbang Kec. Simpenan Kab. Sukabumi,Prioritaskan Infrastruktur, UMKM Dan Peningkatan Kawasan Pesisir

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Simpenan, di Ruang Aula Kecamatan Simpenan. Rabu (15/2/23). Foto : sukabumikab.go.id)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKAMBUMI – Kecamatan Simpenan usulkan beberapa program prioritas dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2024, diantaranya infrastruktur, UMKM, dan peningkatan kawasan pesisir pantai.

Hal itu disampaikan Camat Simpenan Prama Rezamudra usai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan, di Ruang Aula Kecamatan Simpenan. Rabu (15/2/23).

Camat Simpenan Prama Rezamudra mengatakan, ada beberapa program yang diusulkan dalam musrenbang kecamatan yang meliputi tujuh desa diantaranya, Desa Cidadap, Loji, Kertajaya, Cihaur, Cibuntu, Mekarasih, dan Sangrawayang.

“Usulan yang meliputi tujuh desa ini cukup banyak, namun ada tiga program yang akan kita prioritaskan ialah pengembangan infrastruktur, UMKM, dan peningkatan kawasan pesisir pantai,” terangnya.

Baca Juga :   Tertutup Longsoran Tebing setingg 15 Meter, Jalan di Desa Margaluyu Purabaya Tidak Bisa Dilewati Kendaraan

Selain itu juga, kata Camat Simpenan, pihaknya telah mengusulkan pengembangan desa yang berada di daerah pedalaman yakni kedusunan Cianggrek Desa Mekarasih.

“Kami akan prioritas juga usulan wilayah yang terisolir untuk segera di intervensi secepatnya. Sehingga masyarakat bisa terlepas dari kondisi yang tersebut” Ujarnya.

Camat berharap program usulan prioritas ini agar segera terealisasi sesuai dengan semestinya untuk mewujudkan Sukabumi menjadi lebih baik menuju masyarakat sejahtera lahir dan batin.

Sementara itu Sub koordinator bidang Pemerintah Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Taofiek Adam Permana dalam paparannya menyampaikan bahwa ditahun 2024 pemerintah daerah akan menghadapi tantangan yang harus dihadapi mulai dari isu strategis, program prioritas pembangunan, pemilu serentak 2024, penanganan inflasi, hingga penurunan angka kemiskinan.

Baca Juga :   TNI Gandeng Instansi Lain Tanam 500 Bibit Pohon Kelapa di Pantai Talanca Loji Simpenan

“Jadi memang ini tantangannya akan banyak menyita waktu untuk mengawalnya. Maka dari itu kuncinya adalah koordinasi dari semua pihak untuk mensukseskan PR kita dimasa yang akan datang” Ucapnya.

Untuk mendukung itu, tutur Taofiek, pihaknya menunjukan postur APBD Kabupaten Sukabumi, hal itu agar perencanaan ditahun 2024 bisa betul-betul realistis sehingga akan mendorong kebutuhan yang lebih prioritas. Di tahun 2023-2024 akan berfokus pada sektor ekonomi dan infrastruktur agar perekonomian masyarakat bisa lebih tumbuh pasca terpuruknya pandemi covid-19.

Baca Juga :   Minimarket di Simpenan dibobol Maling, Polres Sukabumi Lakukan Olah TKP

“Semoga usulan masyarakat Kecamatan Simpenan bisa lebih terarah sesuai dengan tematik kawasan wilayah strategis yang telah ditetapkan didalam RPJMD, sehingga kami bisa memetakan kebutuhan vital dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sukabumi” ungkapnya.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan berita acara Kesepakatan Musrenbang RKPD.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda, Forkopimcam, Anggota DPRD, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *