Breaking News

Hadiri Milad IGRA ke-XX dan Ortek Prasiaga, Bupati Sukabumi : Guru Garda Terdepan Dalam Menciptakan SDM Berkualitas

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama anggota IGRA dan Ortek Prasiaga, di di Aula Yonarmed 13, Cikembang, Selasa (18/10/2022).

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) peringati Milad XX, dirangkai dengan Workshop Orientasi Teknis (Ortek) Prasiaga Bagi 500 Guru Raudhatul Athfal  wilayah Kabupaten Sukabumi. Perhelatan itu dilaksanakan di Aula Yonarmed 13, Cikembang, Selasa (18/10/2022).

Peringatan Milad XX IGRA dan Ortek prasiaga yang dibuka oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami tersebut bertujuan untuk menguatkan peran Guru Raudhatul Athfal melalui transformasi ilmu yang bermanfaat.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi mengatakan bahwa guru raudhatul athfal, memiliki peran yang sangat strategis mengingat posisinya berada di garda paling depan dalam pembentukan karakter, budi pekerti dan akhlak generasi bangsa.

Baca Juga :   Dinas DP3A Kab Sukabumi Gelar Bimtek Fasilitator Perahu Kertas

“Guru adalah sosok yang paling berperan dalam peningkatan kualitas SDM dan mutu pendidikan. Seperti yang kita ketahui SDM berkualitas merupakan kata kunci dalam pembangunan dimana pendidikan adalah pondasinya” ungkap Bupati.

H. Marwan juga mengapresiasi kemandirian, semangat dan dedikasi IGRA dalam menjalankan peran yang menjadi tanggung jawabnya.

“Kemandirian dan semangat ini harus ditularkan kepada generasi muda kita sejak dini sebagai bagain tak terpisahkan dari pendidikan karakater, sehingga anak anak memiliki kompetensi, berkualitas dan berdaya saing” tambahnya.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Sampaikan Nota Pengantar Raperda APBD 2024 pada Rapat Paripurna DPRD

Karena itu Bupati berharap Workshop Ortek dimanfaatkan sebaik mungkin. Pembekalan yang disampaikan Narasumber agar ditindaklanjuti dengan baik sehingga memberikan dukungan signifikan terhadap Visi dan Misi IGRA Kabupaten Sukabumi, yakni : Islami, Unggul Dan Professional. Sekalligus, menyukseskan terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir-Batin.

Sebelumnya, Ketua PD IGRA Kabupaten Sukabumi, Nia Nurhasanah mengapresiasi dukungan Bupati Sukabumi terhadap kegiatan dan program kerja IGRA.

“Dalam peringatan Milad ke XX IGRA ini kita ingin menegaskan kembali tujuan bersama untuk mewujudkan guru yang mandiri dan berprestasi, sehingga senantiasa berkontribusi untuk nusa bangsa dan agama” ungkapnya.

Baca Juga :   Peringati HUT PU ke 78, Bupati Sukabumi Serahkan Hasil Bedah Rumah

Senada dengan itu, Ketua PW IGRA Jawa Barat, Cicih Nuraeni juga menegaskan bahwa Orientasi teknis juga menekankan tentang penanaman nilai-nilai karakter melalui model pembelajaran yang bertujuan membangun manusia indonesia seutuhnya yang nasionalis dan pancasilais.

“Selain silaturahmi, acara ini juga untuk melakukan evaluasi supaya terus dilakukan perbaikan perbaikan. Rencananya milad dan workshop kedepan akan digelar secara hybrid, baik langsung secara tatap muka ataupun secara daring” ujarnya.

Editor : Anom Nurzain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *