Breaking News

Longsor di Kp Cibatu Hilir Sekarwangi Cibadak Sukabumi, 12 Rumah Rusak Berat

Salah stu rumah yang terdampak longsor di kampung Cibatu Hilir Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. (Foto ; Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Musibah longsor terjadi di Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, pada Rabu (24/01/2024) pagi sekira pukul 10.15 WIB. Akibat longsor tersebut, sampai berita ini diturunkan, tercatat 12 rumah rusak berat.

Hujan deras di wilayah Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi sejak pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Diduga hujan dengan intensitas tinggi itu mngakibatkan tanah bergerak hingga longsor. Matari longsoran tersebut menimpa 12 rumah hingga rusak berat.

Baca Juga :   Temui Warga Bogor Selatan, Bima Arya-Dedie Rachim Berpamitan
Peugas BPBD Kabupaten Sukabumi bersama aparat lain dan masyarakat melakukan pertolongan kepada warga yang terdampak longsor di Kp. Cibatu Hilir Desa Sekarwangi Kectan Cibadak kab Sukabumi (Foto : Istimewa)

Pusdal Ops BPBD Kabupaten Sukabumi merilis informasi, selain 12 rumah rusak berat ada 69 rumah yang terancam. Sementara keluarga terdmpak sebanyak 15 KK dengn 51 jiwa diungsikan dan Korban terancam 75 KK  dengan 239 jiwa. Dalam kejadian ini dikabarkan tidak ada korban jiwa.

Aparat dan masyarkat berusaha menolong menyelamatkan barang-barang mliki warga yang rumahnya diterjang matarial longsor di Kampung Cibatu hilir, Desa Sekarwangi Kabupaten Sukabumi. (Foto : istimewa)

BPBD Kabupaten Sukabumi menerjunkan sejumlah petugas bekerjasama dengan aparat diwilayah kecamatan Cibadak dan elemen masyarakat lain, sampai saat ini terus berusaha mengatasi dampak tanah longsor ini.  Aparat menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi lokaksi dan waspada terhadap kemungkinan longsor susulan. (*an)

Baca Juga :   Lepas Kontingen Atlet Basket ke Event Nasional, Wakil Wali Kota Bogor Beri Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *