Breaking News

Lapas Warungkiara dan PWI Kabupaten Sukabumi Bangun Sinergitas dengan Olahraga Bersama

Kalapas Warungkiara Irfan foto bareng rombongan PWI Kabupaten Sukabumi yang siap melakukan pertandingan persahabatan di arena Olahraga Lapas Warungkiara, Jum'at (1/9/2023). (Foto : Istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, SUKABUMI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi melakukan serangkaian pertandingan olahraga eksibisi (perahabatan) dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Warungkiara, Jum’at (1/9/2023).

Pertandingan olahraga yang digelar di arena olahraga Lapas Warungkiara itu mempertandingkan tiga jenis olahrga meliputi mini soccer, biliar (bola sodok) dan catur. Pertandingan seru dan penuh persabahatan ini menjadi tontotan bagi sejumlah warga binaan di Lapas Warungkiara. Terutama saat pertandingan mini soccer, para warga binaan yang menonton penuh antusias, memenuhi pinggir lapangan. Sesekali mereka teriak memberi dukungan, bertepuk tangan dan tertawa lucu melihat permainan yang sersan (serius tapi santai), benar-benar penuh persahabatan.

Baca Juga :   Plh Sekda Sukabumi Paparkan Performa Aktualisasi 9 Tatanan Pada Rakor Persiapan World Healthy City Forum
Kalapas Warungkiara, Irfan, turut bertanding persahabatan di cabang mini soccer. Akhir pentandingan Tim PWI Kabupaten Sukabumi harus mengakui keunggulan tim Lapas Warungkiara, skor 4-0. (Foto : Istimewa)

Kepala Lapas Warungkiara, Irfan, menyampaikan terimakasih kepada para wartawan yang tergabung di PWI, untuk melakukan pertandingan persahatan di Lapas Warungkiara.

“Ide awalnya tercetus beberapa hari lalu ketika ada temen-temen dari PWI berkunjung ke sini. Alhamdulillah rencana itu bisa terwujud hari ini. Ini pertemuan kami dengan para wartawan yang luar biasa manfaatnya. Disini kita olahraga bersama untuk menjaga kesehatan dan bisa berbincang santai. Sehingga terbangun kedekatan emosional dan baik untuk membina hubungan yang harmonis kedepan,” ujar Kalapas.

Baca Juga :   Sekda Sukabumi Lepas Kontingen Pramuka Kab Sukabumi Untuk Mengikuti Jambore Dunia Ke 25 Tahun 2023
Pertandingan persahabatan PWI Kabupaten Sukabumi dengan Lapas Warungkiara, cabang Billiar (Foto : Istimewa)

Irfan menambahkan, pertandingan persahabatan semacam ini sudah sering dilakukannya dengan instansi lain, namun dengan pawa wartawan (PWI) baru kali ini.

“Bukan kemenagan yang kita cari. jadi pertandingan tadi baik mini soccer, biliar atau catur, buat saya tidak ada pemenangnya. Kita sama-sama menang, menang dalam persahabatan dan membangun kedekatan emosional. Kedepan kita harus sering melakukan pertemuan-pertemuan informal, baik dengan olah raga, memancing atau lainnya. Supaya kebersamaan kita lebih erat lagi,” tambah Irfan, Kalapas Warung kiara yang sedang menempuh pendidikan jenjag doktoral.

Baca Juga :   Dukung Gema Anti Narkoba, 1000 Warga Binaan Lapas Warungkiara Serempak Nyanyikan Mars BNN
Foto bareng Pegawai Lapas Warungiara dengan anggota PWI Kabupaten Sukabumi (Foto : Istimewa)

Sementara Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin, menyampaikan terimakasih kepada Lapas Warungkiara yang telah menerima rombongan PWI dengan penuh kehangantan, untuk melakukan pertandingan persahabatan.

“Saya atas nama rekan-rekan wartawan mengucapkan terimakasih kepada Kalapas. Kita diberi waktu dan tempat untuk berolahraga bersama. Disamping menjaga kesehatan juga kita membangun kedekatan dan kebersamaan. Dengan balutan olah raga kita wujudkan silaturahim untuk mebina hubungan yang lebih baik kedepan,” kata Asep Solihin, yang akbar disapa Avhes.

Reporter  : Rizkiyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *