Breaking News

Kunjungi Kab Sukabumi, Kotawaringin Barat Studi Strategi Keberhasilan KKS

Sekda Sukabumi Ade Suryaman menyerahkan cindramata kepada Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat Arif Susanto di Pendopo Kabupaten Sukabumi. (Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman, berbagi rahasia keberhasilan daerahnya dalam Kota/Kabupaten Sehat (KKS) kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan tengah, Kamis, 30 November 2023. Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan Tim Pembina Kotawaringin Sehat ke Pendopo Sukabumi.

Menurut Sekda, keberhasilan Kabupaten Sukabumi dalam KKS ialah kekompakan dan diperkuat kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Tim kita, Alhamdulillah sudah solid. Ditambah dengan menggerakan perangkat daerah dan kolaborasi bersama berbagai pihak. Sehingga tercapai hasil sangat baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Dorong Inovasi Pemanfaatan Ruang Produktif Untuk Pertanian
Foto : Diskominfosan Kab Sukabumi

Atas dasar kekompakan dan kolaborasi tersebut, Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan KKS sejak 2015 lalu yang dimulai dari penghargaan swasti saba Padapa hingga terakhir wistara.

“Alhamdulillah, sampai terakhir kita mendapatkan penghargaan wistara untuk ketiga kalinya. Semuanya lewat kekompakan. Tanpa kekompakan, akan sulit tercapai,” ucapnya.

Pasalnya, Kabupaten Sukabumi memiliki wilayah yang sangat luas. Manajemen wilayah yang luas itu, dibantu para camat yang tersebar di 47 kecamatan.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Resmikan Yayasan As Sayad, Diharapkan Semakin Optimal Membangun Generasi Qurani dan Dakwah

“Kita itu, daerah terluas kedua se Jawa-Bali setelah Banyuwangi. Kekompakan inilah yang menjadi pegangan kita dalam menjemput keberhasilan,” ungkapnya.

Berkaitan studi tiru dari Kotawaringin Barat, Sekda mengucapkan terima kasih. Bahkan, Sekda pun mendorong Kotawaringin Barat mendaptkan penghargaan tertinggi dalam KKS.

“Terima kasih atas kedatangannya. Semoga studi tiru ini dapat menghasilkan manfaat yang besar. Selain itu, Kotawaringin Barat bisa mendapatkan penghargaan sampai wistara,” tegasnya.

Baca Juga :   Genjot Program PPSP, Pemkab Sukabumi Gelar Coaching Clinic 4 dan 5
Foto : Diskominfosan Kab. Sukabumi

Sekretaris Dinas Kotawaringin Barat Arif Susanto mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Sukabumi untuk belajar. Terutama yang berkaitan KKS. Apalagi, Kabupaten Sukabumi telah tiga kali mendapatkan wistara.

“Kami ingin belajar ke Kabupaten Sukabumi. Semoga saja, hasil studi tiru ini dapat diimplementasikan di Kotawaringin Barat,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan dilakukan penyerahan cinderamata dari Pemkab Sukabumi maupun Kotawaringin Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *