Breaking News

Kota Bogor Jadi Lokasi Peringatan Hari Keamanan Pangan Nasional

Kemenkes melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Senin (27/2/2024). (Sumber : Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Direktorat Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memilih Kota Bogor sebagai lokasi penyelenggaraan Peringatan Hari Keamanan Pangan tingkat Nasional, Juni mendatang.

Hal ini diketahui usai Kemenkes melakukan audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Senin (27/2/2024).

“Pelaksanaan peringatan Hari Keamanan Pangan ini rencananya digelar 7 Juni mendatang dan untuk lokasi ada beberapa alternatif namun kami menyarankan di Taman Sempur,” ujar Syarifah.

Baca Juga :   Kendaraan Mogok di Tikungan Leter S Cikidang, Personil Pos PAM Sigap Mendorong
Sumber : Diskominfo Kota Bogor

Syarifah mengatakan, terpilihnya Kota Bogor sebagai lokasi peringatan hari keamanan pangan yang ke-2 kalinya ini, bukan tanpa alasan. Pertama, karena Kota Bogor merupakan kota destinasi kuliner dan yang kedua karena Kota Bogor sudah melakukan pembinaan keamanan pangan di sentra-sentra kuliner.

“Jadi di acara ini kami sekaligus membuktikan makanan khas Kota Bogor sudah teruji aman dan bersih. Karena kami rutin melakukan pembinaan dan juga sudah membentuk satgas pengamanan sentra kuliner,” terang dia.

Baca Juga :   Gegara Dimarahi Agar Bekerja, Pemuda Pengangguran di Palabuhanratu Tega Aniaya Bapak Kandung

Sekda menjelaskan, keamanan pangan yang disasar Kemenkes merupakan makanan siap saji yang berada di sentra-sentra kuliner. Tak ayal, di hari peringatan keamanan pangan ini nantinya akan ada pembinaan pedagang kaki lima, talk show, demo masak bersama chef dan pawai dari pedagang-pedagang yang sudah dibina Kemenkes.

Sumber : Diskominfo Kota Bogor

“Akan ada 10 booth makanan, 6 diantaranya booth makanan khas Kota Bogor,” katanya. (*rls)

Baca Juga :   Pintu Penguras Bendungan Katulampa Jebol, Wali Kota Bogor Koordinasikan Percepatan Penanganan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *