Breaking News

Komunitas Wong Kito Bogor Resmi Terbentuk

Peresmian pembentukan Komunitas Wong Kito Bogor di Aula Serbaguna Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Sabtu (27/1/2024). (Dok : Diskominfo Kota Bogor )

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Warga Asli maupun Keturunan Pelembang di Kota Bogor resmi memiliki Komunitas Wong Kito Bogor. Peresmian komunitas ini turut disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim beserta istri di Aula Serbaguna Gedung DPRD Kota Bogor, Jalan Pemuda, Kota Bogor, Sabtu (27/1/2024).

“Warga Palembang di Kota Bogor menjadi bagian yang penting karena pergerakan ekonomi Kota Bogor ditunjang dari beberapa pengusaha Palembang yang membuat ruang usaha di Kota Bogor,” ujar Dedie Rachim.

Baca Juga :   Respon Curhatan Masyarakat, Polres Sukabumi Amankan 30 Unit Kendaraan Sepeda Motor Berknalpot Bising

Dedie mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sangat menyambut baik dan gembira pembentukan dari Wong Kito Bogor sebagai bentuk penguatan kebersamaan masyarakat Palembang, terutama di bidang sosial dan ekonomi.

Ia pun berharap dengan pembentukan komunitas ini menjadi sebuah kekuatan terutama dalam penguatan ekonomi masyarakat Palembang yang sudah berdomisili di Kota Bogor.

Apalagi menurutnya, di Kota Bogor ini banyak sekali kuliner dari berbagai daerah. Salah satu yang menonjol yakni kuliner Empek-empek dari Palembang. Empek-empek di Kota Bogor sudah ada dimana-mana, bahkan sampai ke tingkat RT RW.

Baca Juga :   Komisi IV DPR RI Cek RPH Bubulak dan Pasar Induk TU Kemang Kota Bogor

“Ini menunjukkan keberadaan masyarakat Palembang di Kota Bogor mewarnai perkembangan peningkatan ekonomi Kota Bogor yang ditunjang dari kegiatan usaha masyarakat Palembang,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Wong Kito Bogor, Sopian Ali Agam mengatakan, komunitas ini menjadi wadah silaturahmi untuk saling menjaga, berkontribusi bagi Kota Bogor dan mewarnai potensi warga Palembang di Kota Bogor. Apalagi anggota komunitas Wong Kito Bogor ini terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari pemerintahan, politik, hukum, UMKM hingga milenial.

Baca Juga :   Wawalkot Bogor Cek Rencana Revitalisasi Pedestrian Lawang Gintung hingga MV Sidik

“Komunitas ini memang baru terbentuk kurang dari 2 bulan, tapi anggota kami sudah hampir 200 orang dan kami sudah terdaftar sebagai organisasi resmi di Bakesbangpol Kota Bogor,” jelasnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *