Breaking News

Kejutan dari Pelatih STY, Timnas Senior Panggil Pemain Muda, Ramadhan Sananta

Muhammad Ramadhan Ananta

FOKUSMEDIANEWS.COM – Pelatih Timns Indonesi Shin Tae-yong memberikan kejutan jelang pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Timnas Curaco di FIFA Matchday, dengn memanggil pemain muda berbakat Ramadhan Sananta.

Pemanggilan Ramadhan Sananta ke timnas dikabarkan klub tempatnya bernanung saat ini,PSM Makassar, pada pertengahan bulan September 2022 lalu.

Berkat permainannya yang cukup memukau di Liga 1 bersama PSM Makassar, Ramadhan Sananta menyita perhatian pelatih Shin Tae-yong. Akhirnya, Sananta dipanggil gabung ke timnas  senior bersama 22 pemain lain, untuk persiapan mengahadapi Timnas Curacao.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Resmikan SPBU Tamanjaya, Minta Ruang Investasi Untuk UMKM

Bagi Ramadhan Sananta, ini kali pertama dipanggil Timnas. Tentu baginya sangat membahagiakan, dan siap untuk bekerja keras bersama pemain lainnya untuk kejayaan timnas Indonesia. Di skuat timnas Sananta akan bersaing dengan Dimas Drajad (Persikabo 1973) dan Muhammad Rafli (Arema FC) sebagai pemain depan.

“Awalnya denger-denger. Senang bisa dipanggil Timnas (pertama kali), apalagi bergabung sama timnas senior,” kata Ramadhan Sananta, dikutip dari detik.com.

Baca Juga :   Peringati Hari AIDS Tingkat Sukabumi, Momentum Hilangkan Stigma dan Diskriminatif
Muhammad Ramadhan Ananta

Perjalanan singkat Ramadhan sananta

Nama lengkapnya Muhammad Ramadhan Sananta lahir di Daik, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, tanggal 27 November 2002.  Pemain ini bertinggi badan 182 centimeter , dan bermain diposisi penyerang.
Sananta mengawali karir sepak bola di liga 3 bersama PS. Harimau Putra musim kompetisi 2021-2022. Kemudian dipinang Persikabo pada januari 22022. Dan Sekarang menjadi pemain muda andalan klub PSM Makasaar di ajang Liga 1 2022-2023.
Bersama PSM Makassar Sananta menunjukkan peningkatan performa yang impresif dengan mengoleksi tiga gol dari tujuh kali pertandingan.
Baca Juga :   Bupati Sukabumi Membuka Mini Event Pencak Silat, Ajang Pencarian Bibit Atlet Berbakat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *