Breaking News

Kejar Target Nasional 14 Persen, Prov Jabar Gelar Rembuk Stunting Tahun 2024

Pj. Sekda Provinsi Jawa Barat Mohammad Taufiq Budi Santoso. Membuka Rembuk Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, BANDUNG – Pj. Sekda Provinsi Jawa Barat Mohammad Taufiq Budi Santoso membuka Rembuk Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. Acara yang mengusung tema “Cegah Stunting Sejak Dini, Bersama Membangun Negeri” tersebut diselenggarakan di Holiday inn Bandung, Senin (26/2/2024).

Pj Sekda Jabar menjelaskan tujuan Rembuk Stunting adalah untuk Meningkatkan Komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam percepatan penurunan stunting di Provinsi Jawa Barat, menentukan dan menyepakati target penurunan stunting Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :   Kolaborasi Penanaman Padi Nutri Zinc di Kota Bogor, Bangun Ekosistem Percepatan Stunting

Selain itu untuk mengidentifikasi temuan masalah dan rekomendasi intervensi layanan prioritas dalam penurunan stunting, serta menyusun rencana program/kegiatan intervensi prioritas dalam upaya penurunan stunting di Provinsi Jawa Barat.

Sekda Kab. Sukabumi Ade Suryaman menandatangani Komitmen dan Berita Acara Rembuk Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. (Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi)

Dalam kesempatan itu Sekda Kab. Sukabumi Ade Suryaman turut serta menandatangani Komitmen dan Berita Acara Rembuk Stunting Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Baca Juga :   Turun 514 Kasus, Stunting Kota Bogor Turun Tertinggi di Jabar

Sekda Ade menegaskan, rembuk stunting ini pada dasarnya bertujuan untuk menurunkan angka stunting di Jabar sesuai target nasional di angka 14 persen.

“Seluruh jabar sekarang ini merencanakan bagaimana tahapan-tahapan dalam rangka menurunkan angka stunting, dari mulai perencanaan dan pelaksanaan untuk mengejar target nasional 14 persen tersebut,” terangnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *