Breaking News

Kecamatan Parungkuda Gelar Jalan Sehat dan Pekan Budaya, Wabup Iyos Berikan Apresiasi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB. SUKABUMI – Sekitar 5000 orang berkumpul di lapangan perjuangan Palagan Bojongkokosan untuk memeriahkan Pekan Budaya Daerah dan Jalan Sehat Berbudaya. Perhelatan kolosal tersebut merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi ke-152 Kab. Sukabumi tingkat Kecamatan Parungkuda, Sabtu 24 September 2022.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati H. Iyos Somantri serta dihadiri anggota DPRD, Perangkat Daerah, Forkopimcam, Pemerintah Desa se-Kecamatan Parungkuda, unsur pendidikan, OKP ORMAS, dan masyarakat umum.

Berbagai atraksi dan seni budaya tradisional ditampilkan dalam event itu, mulai senam gurilapss, tari jipeng, pencak silat, parebut seeng juga door prize. Tak hanya itu diiawal acara dilakukan juga penyerahan bantuan kursi roda.

Baca Juga :   Perbaikan Jalan Tol Bocimi KM 64 yang Longsor Diperkirakan Selesai 4 Hingga 5 Bulan Kedepan

Menurut Camat Parungkuda, Deden Sumpena, jalan sehat ini merupakan bagian tak terpisahkan dari rangkaian kegiatan hari jadi Kab. Sukabumi tingkat Kecamatan Parungkuda, untuk menguatkan silaturahmi, kecintaan terhadap daerah juga, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan jadi event tahunan yang berdampak positif bagi sektor sosial ekonomi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder yang telah mendukung kelancaran acara, serta semua masyarakat yang telah berpartisipasi” jelasnya.

Baca Juga :   Dukung Sukabumi Zero Stunting, Kecamatan Waluran Jalankan SALIMAH

Wakil Bupati H. Iyos Somantri menyebutkan, acara tersebut merupakan acara paling meriah, untuk itu Wabup memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran kecamatan parungkuda dan semua pihak yang telah berkontribusi.

“Kegiatan jalan sehat berbudaya ini sangat meriah, mudah-mudahan menguatkan kebersamaan untuk mewujudkan kabupaten Sukabumi yang Religius, maju dan inovatif, menuju masyarakat sejahtera lahir batin. Karena itu, harapannya melalui kegiatan ini semua dapat manfaat kesehatan dan berbahagia bersama” ungkap Wabup.

Terkait acara Pekan Budaya Daerah, masyarakat memberikan dukungan dengan menggunakan pakaian adat sunda baik pria maupun wanita.

Baca Juga :   Respon Keluhan Panti ODGJ Cilacap, Petugas Dinsos Jabar Langsung ke Cilacap Berikan Bantuan

“Saya sangat bangga dengan penampilan budaya sunda bapak ibu sekalian, membuat kesan pekan kebudayaan daerah semakin terasa, mari kita junjung dan lestarikan warisan budaya leluhur sebagai jati diri daerah kita” ujarnya.

Acara dilanjutkan start jalan sehat berbudaya yang ditandai dengan pengangkatan bendera oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dan pembukaan Pekan Budaya Daerah yang mengusung tema “Soekabumi Tempo Doeloe”.

Sumber : Humas Pemkab Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *