Breaking News

Kampung Ketupat Bojong Kota Bogor Gelar Ramadan Fest

Ratusan anak-anak antusias mengikuti Ramadhan Fest di Kampung Ketupat Bojong Kota Bogor (Foto : Diskominfo)

Anak-anak Antusias Ikuti  di

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Ratusan anak-anak antusias mengikuti Ramadan Fest di Kampung Ketupat, Sabtu (23/3/2024) sore. Kampung ketupat merupakan sebutan Kampung Bojong, yang terletak di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Ramadan Fest ini merupakan kegiatan dari Mojang Jajaka Kota Bogor berkolaborasi dengan Pemerintah Kota kota (Pemkot) Bogor dalam membentuk kampung binaan.

Kehangat dan kesemarakan suasana Ramadhan Fest di Kampung Bojong tersebut bertambah dengan hadirnya Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan rombongan. Bahkan, anak-anak yang hadir memberanikan diri menghampiri Wakil Wali Kota Bogor dengan menyebut nama Dedie Rachim. Melihat itu Dedie langsung merangkul dan memeluk anak tersebut.

Baca Juga :   Buku Golok Antara Pesona dan Legenda Diluncurkan, Wawali Bogor : Bisa Memperkaya Literasi

Pada momentum ini, Dedie Rachim menyampaikan terima kasih kepada Moka yang telah membuat kegiatan kampung binaan.

“Ramadan Fest ini menjadi awal untuk kegiatan yang berkelanjutan. Nanti setelah Idul Fitri, dalam waktu dua minggu sekali Moka akan hadir untuk belajar bersama anak-anak dan juga membentuk kampung binaan,” katanya.

Wakil Wali Kogta Bogor Dedie A. Rachim menghadiri Ramadhan Fest di Kampung Ketupat Bojong Kota Bogor. (Foto : Diskominfo Kota Bogor)

Untuk itu lanjut Dedie dengan adanya Moka, maka Kampung Ketupat bisa didorong menjadi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

Baca Juga :   Buka Puasa Bersama Warga Sukasari, Dedie Rachim Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

Sehingga disamping belajar bersama anak-anak, Moka juga bisa berperan aktif dalam melakukan sosialisasi, edukasi dan praktik, baik kepada para orangtua warga, terutama kaum perempuan.

“Dengan begitu bisa mendorong supaya warga tambah guyub, ekonomi meningkat, kualitas hidup lebih baik, lingkungan bersih dan lestari. Karena dengan P2WKSS ini banyak manfaatnya buat warga,” ucapnya.

Ramadan Fest ini diisi oleh berbagai kegiatan, diantaranya berbagi bersama anak yatim, salat ashar berjamaah, games, lomba adzan dan kaligrafi, tausiyah oleh ustadz Taufik Rahman dan buka bersama.

Baca Juga :   Pj Gubernur Jawa Barat Pimpin Peringatan Hardiknas di Kota Bogor
( Foto : Diskominfo Kota Bogor)

Perwakilan paguyuban Mojang Jajaka Kota Bogor yang juga Kepala Divisi Pengabdian Masyarakat, Tubagus Agnia menyampaikan, kegiatan pembukaan ini dilakukan untuk berbagi keceriaan dan keseruan serta kegiatan positif bersama warga, terutama anak-anak.

“Dan kita minta izin sesudah lebaran kita akan ke sini terus, belajar bareng. Ini bentuk perhatian kita kepada anak-anak dan warga di sini,” kata Tubagus yang disambut warga dengan antusias.

Ia pun memohon doa restu agar kegiatan di Kampung Ketupat bisa berjalan dengan lancar sampai selesai dan memberikan manfaat serta keberkahan bagi warga. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *