Breaking News

Jabar Run 10 K Siap Digelar di Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, BOGOR – Jawa Barat Run 10 Km (Jabar 10 K) siap digelar di Kota Bogor pada Maret mendatang yang akan diikuti 2.000 peserta memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Event lari dengan tema ‘Dari Jabar Untuk Indonesia Berlari’ ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Jabar Run 10 K, Hendri Winoto dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Jawa Barat saat pertemuan dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (8/2/2023).

Rapat (pertemuan) panitia Jabar 10 K yang diketuai Hendri Winoto, dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (8/2/2023). (Foto:Humas Pemkot Bogor)

Dalam rapat tersebut dihadiri Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Dandenpom III/1 Bogor, Letkol CPM Anggun Hendriyantoro dan jajaran kepala perangkat daerah Pemkot Bogor terkait.

Baca Juga :   Wali Kota Bogor Shalat Tarawih Hari Pertama di Masjid Agung

Direncanakan Jabar Run 10 K dilaksanakan pada 19 Maret 2023 atau sebelum pembangunan Jembatan Otto Iskandardinata (Otista), karena rute yang digunakan salah satunya mengelilingi jalur Sistem Satu Arah (SSA).

“Penyelenggaraan Jabar Run 10 K rencananya separuh di Kebun Raya Bogor dan separuh di jalur SSA. Kami harapkan ini berjalan lebih rapi dan bagi Pemkot ini menjadi salah satu event andalan kita untuk lebih mengukuhkan kembali Kota Bogor sebagai City of Runners dan Sport Tourism,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Foto : Humas Pemkot Bogor

Kepada panitia dan Safrita Aryana dari Idea Run sebagai race director, Bima Arya menyampaikan beberapa saran, salah satunya pelaksanaan Jabar Run 10 K dipercepat karena pelaksanaan pada 19 Maret 2023 berjarak satu pekan dari awal ramadan.

Baca Juga :   Anugerah Revolusi Mental 2023, Kota Bogor Raih Penghargaan Kategori Gerakan Indonesia Bersatu

Ketua Panitia Jabar Run 10 K, Hendri Winoto dalam paparannya menyebutkan, Jabar Run merupakan satu dari tiga kegiatan prioritas Gubernur Jawa Barat di bidang olahraga pada Dispora Jawa Barat.

Selain Wali Kota Bogor, Bima Arya dikenal sebagai salah seorang runners, alasan lain pemilihan Kota Bogor ungkap Hendri adalah Kota Bogor dikenal ramah bagi para pelari sehingga banyak komunitas lari yang ada di Kota Bogor.

Foto : Humas Pemkot Bogor

Kekompakan pemerintah dan para pihak lain dalam mendukung event lari menjadi aspek lainnya ditambah event Jabar Run 10 K sebagai ajang promosi dan sosialisasi mengingat pada tahun 2026 mendatang Kota Bogor mendapat kepercayaan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

Baca Juga :   Musrenbang Bangun Kemandirian, Bima Arya : Maksimalkan Potensi Daerah

“Dengan Jabar Run 10 K kita juga ingin membumikan kembali penyelenggaran event lari di Kota Bogor dengan lebih baik, sehingga membuat baik nama Kota Bogor mengingat pada beberapa tahun kebelakang penyelenggaraan event larinya ada sedikit crowded,” kata Hendri.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyampaikan, jajarannya bersama jajaran TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Bogor akan bersinergi untuk mendukung pelaksanaan Jabar Run 10 K untuk memberi kenyamanan dan keselamatan, baik bagi para pelari maupun para pengguna jalan lalu lintas.

Kepada panitia, Kapolresta menekankan agar melaksanakan sosialisasi sejak jauh-jauh hari agar masyarakat dapat mengetahuinya sehingga bisa mengantisipasinya.

Sumber : Humas/Diskominfo Pemkot Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *