Breaking News

Jabar Juara Umum Porwanas XIII, Hilman Hidayat Penuhi Janji Uang Kepretan

FOKUSMEDIANEWS.COM, MALANG – Kontingen Jawa Barat kembali menunjukkan kehebatannya dengan meraih juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII  yang digelar di Malang Jawa Timur, 20-25 November 2022. Keberhasilan tersebut sekaligus mengukuhkan Jawa Barat sebagai pemilik tetap piala Presiden.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat Hilman Hidayat sangat bangga dengan keberhasilan Kontingen Jabar keluar sebagai juara umum.

“Terima kasih teman-teman, Anda semua luar biasa. Kita tetap bisa (juara) di tengah keterbatasan,” ucap Hilman, usai penutupan Porwanas XIII di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Jumat (25/11) malam

Baca Juga :   Gebrakan Kapolres Sukabumi Diawal Tahun, Tangkap 9 Pelaku Rudapaksa di Sukabumi

Hilman mengatakan distribusi medali emas sesuai dengan target yang ditentukan masing-masing cabang olahraga sebelum keberangkatan. Meski, memang, ternyata ada sedikit pergeseran.

“Yang mengejutkan adalah e-sport yang mampu menyumbang dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Padahal ini merupakan cabang baru, dan kita tak tahu kekuatan lawan. Futsal juga, meski mendapat perunggu, ini merupakan sejarah. Semoga ke depan bisa ditingkatkan menjadi emas,” ucap Hilman.

Baca Juga :   Resmikan TMMD Ke-116, Bupati Sukabumi : TMMD Menjawab Kebutuhan Masyarakat Dan Menguatkan Gotongroyong
Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menerima Piala Presiden dari Ketua PWI Pusat Atal S Dipari, pada penutupan Porwanas XIII di Malang Jawa Timur, Jum'at malam 25 November 2022. (Foto : PWI Jabar).
Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menerima Piala Presiden dari Ketua PWI Pusat Atal S Dipari, pada penutupan Porwanas XIII di Malang Jawa Timur, Jum’at malam 25 November 2022. (Foto : PWI Jabar).

Ketua PWI Jabar Serahkan Uang Kepretan Bagi Peraih Medali Emas

Sebagai apresiasi, Hilman memenuhi janjinya, yakni langsung menyerahkan uang “keperetan” sebesar Rp 5 juta untuk setiap keping medali emas yang berasal dari kantong pribadi.

“Sekali lagi terima kasih atas perjuangannya. Prestasi ini wujud kerja keras bersama,” ucapnya.

Sebagai juara umum kontingen Jabar meraih 10 medali emas, enam perak, dan empat perunggu. Di posisi kedua ditempati tuan rumah, Jawa Timur, yang mengumpulkan tujuh emas, tiga perak, dan empat perunggu. Sedangkan di posisi ketiga ditempati Kalimantan Tengah yang mengoleksi tiga medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Baca Juga :   Dedie A. Rachim Buka Bersama Ketua RW se-Kota Bogor, Ajak Gali Potensi Wisata Wilayah

Pada gelaran Porwanas XIII, Kontingen Jabar mengikuti 11 cabang olahraga (cabor). Secara rinci masing-masing cabor bulu tangkis, atletik, biliar, futsal, bridge, catur, e-sport, tenis meja, tenis lapangan, ternasuk karya tulis, dan fotografi. (antum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *