Breaking News

Peringati HPN 2023 dengan Khitanan Massal, PWI Kota Cimahi Buktikan Kepedulian Kepada Masyarakat

Khitanan massal yang diselenggarakan PWI Kota Cimahi dalam rangkaian syukuran HPN 2023, Sabtu (25/3/2023). Foto : Dok PWI Kota Cimahi.

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA CIMAHI – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi menggelar “tumpengan” sekaligus kegiatan Bakti sosial berupa khitanan massal di aula gedung B perkantoran Pemda Kota Cimahi, Sabtu (25/02).

Kegiatan ini dihadiri Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, Sekum PWI Jawa Barat Tantan Sulthon, perwakilan Forkopimda, Kadiskominfo Kota Cimahi, Hendra, Sekretaris DPRD Kota Cimahi Totong Solehudin, perwakilan Baznas kota Cimahi, serta tamu udangan lainnya.

Plt.Ketua PWI Kota Cimahi Ahmad Syukri dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan bakti sosial dalam rangka HPN itu adalah bentuk kepedulian kepada masyarakat kota Cimahi.

Plt. Ketua PWI Kota Cimahi Ahmad Syukri memberikan sambutan pada pelaksanaan Khitanan Massal Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, di aula gedung B perkantoran Pemkot Cimahi (Foto : Dok PWI Kota Cimahi).

“Meskipun persiapannya sangat mepet, alhamdulillah akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana. Animo dari masyarakat pun cukup luar biasa. Ada sebanyak 73 anak yang disunat hari ini. Rata-rata mereka berasal dari keluarga yang kurang mampu. Mudah-mudahan kegiatan ini banyak membawa manfaat,” ujar pria yang akrab disapa Ari ini.

Baca Juga :   Tingkatkan Kesadaran Bayar Pajak Kendaraan, P3D Kota Sukabumi Gelar Pemeriksaan
Sekretaris PWI Provinsi Jawa Barat Tantan Sulthon Bukhawan memberikan sambutan pada pembukaan acara Khitanan Massal dan syukuran Hari Pers Nasional (HPN) 2023, di aula gedung B perkantoran Pemkot Cimahi (Foto : Dok PWI Kota Cimahi).

Sekretaris PWI Provinsi Jawa Barat Tantan S Bukhawan dalam sambutannya turut mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh PWI Kota Cimahi.

“ PWI Jawa Barat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman di cimahi. Ini juga merupakan bentuk kepedulian PWI terhadap masyarakat. Karena wartawan tidak saja dituntut untuk berkontribusi dalam hal publikasi tetapi juga harus ambil bagian dalam kegiatan yang dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Tantan.

Ia berpesan agar PWI Kota Cimahi tetap solid dan terus berkarya di tengah-tengah masyarakat.

Plt. Ketua PWI Kota Cimahi Ahmad Syukri (Ari) memberikan potongan tumpeng kepada Pj.Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan pada acara syukuran peringatan HPN 2023, Sabtu (25/2/2023). Foto : Dok PWI Kota Cimahi.

Senada dengan itu, Pj.Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan dalam sambutannya mengajak PWI Kota Cimahi untuk terus berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan positif, terutama dalam pembangunan di kota Cimahi.

Baca Juga :   HPN 2023 : Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Pers Turut Menjaga Warisan Dunia

“ Pemerintah kota Cimahi selama ini merasa terbantu dalam hal publikasi kepada masyarakat. Sehingga program-program pembangunan kota Cimahi dapat menyebar luas kepada masyarakat. Hubungan baik ini harus terus kita jaga. Kedepan, apa yang menjadi tugas kita bersama kita pastikan bahwa masyarakat kota Cimahi harus menjadi lebih baik,” kata Dikdik.

Pengurus PWI Kota Cimahi dan undangan saat pelaksanaan khitanan massal dan syukuran peringatan HPN 2023, di aula gedung B perkantoran Pemkot Cimahi, Sabtu (25/02). Foto : Dok PWI Kota Cimahi.

Ia juga mengajak kepada insan pers untuk turut menjaga kondusifitas kota Cimahi. Terutama menghadapi tahun politik di tahun depan.

“ Karena bukan tidak mungkin akan terjadi gesekan-gesekan. Maka dari itu saya mengajak insan pers untuk bijak dalam membuat informasi. Karena kalau insan pers tidak faham akan maksud dari pesta demokras ini malah akan membuat informasi yang sifatnya provokasi yang dapat menyebabkan gangguan hankam. Maka dari itu, mari kita jaga agar pesta demokrasi nanti dapat berjalan lancar dan baik,” harap Dikdik.

Baca Juga :   Pengurus SMSI Karawang Resmi Dilantik, 35 Perusahaan Media Tergabung

Pada bagian akhir sambutannya, Pj Wali Kota juga mengajak insan pers sama saling mengingatkan.

“Karena sebagai aparat pemerintah mungkin kami lalai atau lupa dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Melalui fungsi media marilah kita saling mengingatkan. Namun mengingatkan juga tentu dengan cara-cara yang baik. Saya terima kasih kepada PWI yang telah menjaga komitmen itu, dan kami pun komit dengan PWI,” tutupnya.

Usai sambutan, Pj Walikota Cimahi menerima potongan tumpeng dari plt Ketua PWI kota Cimahi sebagai simbol syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di kota Cimahi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *