Breaking News

Idul Fitri 1445 H, Bupati Marwan Sampaikan Capaian Visi Misi Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memberikan sambutan sebelum Shalat Idulfitri 1445 H, di Alun-alun Masjid Agung Palabuhanratu, 10 April 2024. (Foto : Diskominfo Kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati H Iyos Somantri beserta unsur Forkopimda dan Masyarakat Palabuhanratu melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijrah, di Alun-alun Palabuhanratu, Rabu, 10 April 2024.

Bertindak sebagai Imam Salat Ied 1445 Hijriah yakni KH Useh Ahmad Achwasy, sedangkan Khatib, Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemkab Sukabumi telah melakukan banyak hal untuk mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi melalui berbagai program, satu diantaranya program keagamaan.

Baca Juga :   Rapat Paripurna DPRD, Bupati Sukabumi Sampaikan Nota Pengantar Raperda Perubahan Ketiga Atas Perda No.7/2016
(Foto : Diskominfo Kab Sukabumi)

Dalam program keagamaan ini Pemkab Sukabumi telah berhasil menyaluran program beasiswa Hafidz Al-Quran kepada 314 siswa, juga peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan agama dan keagamaan serta kesejahteraan Guru Madrasah Diniyah atau Lembaga Pendidikan Alquran di 47 Kecamatan.

“Bahkan ada juga beasiswa untuk kuliah di kedokteran yang kita sediakan bagi masyarakat. Dengan syarat, harus Hafal Alquran,” terangnya.

Baca Juga :   350 Pelari Ikut Fun Trail Run 2024 Goalpara Tea Park, Bupati Sukabumi : Dongkrak Pariwisata Sukabumi

Selain pendidikan Imbuhnya, program kesehatan pun menjadi konsen Pemkab Sukabumi. Misalnya saja, pelayanan kesehatan gratis di 58 Puskesmas hingga pelayanan kesehatan keliling atau disebut ‘Dokter Masuk Kampung’.

“Pelayanan kesehatan gratis di 58 puskesmas se-Kabupaten Sukabumi yang realisasinya telah tuntas di tahun 2023,” ujarnya.

(Foto : Diskominfo Kab Sukabumi)

H Marwan menuturkan, pada tahun 2024 maupun 2025, Pemkab akan menekankan pemantapan infrastruktur dan berfokus pada peningkatkan kualitas serta konektivitas wilayah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melalui program unggulan.

Baca Juga :   Lepas Kontingen Kab Sukabumi, Wabup : Berjuanglah Maksimal dan Wujudkan Target Dengan Menjaga Sportifitas

“Semua itu dalam rangka pencapaian target kinerja Indikator Makro, SPM, IKU, dan proyek prioritas pembangunan Kabupaten Sukabumi,” paparnya.

Ia pun meminta agar semua pihak dapat memberikan masukan yang konstruktif dalam mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *