Breaking News

Hari Pers Nasional 2024, Wakil Wali Kota Bogor Ajak Pers Kawal Pemilu

Dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, PWI Kota Bogor peringati HPN 2024 dengan syukuran di Kantor PWI kota Bogor Jalan R.M. Tirto Adhi Soerjo, Komplek GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Jumat (9/2/2024). (Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor menggelar syukuran Hari Pers Nasional 2024 sekaligus HUT PWI ke-78 di Mako PWI Kota Bogor, Jalan R.M. Tirto Adhi Soerjo, Komplek GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan syukuran yang digelar sederhana namun penuh kebersamaan dan kehangatan itu dihadiri Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama jajaran, serta para insan pers di Kota Bogor.

Selain itu, hadir Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Jenal Mutaqin, Anggota DPRD Kota Bogor, Safrudin Bima, Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti beserta jajaran pengurus dan undangan lainnya.

Baca Juga :   Stukpa Lemdiklat Polri Gelar Kirab Nusantara, Dorong Aktif Pelaku UMKM

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengucapkan syukur karena HPN 2024 bisa bersama-sama dirayakan bersama insan pers dan berbagai stakeholder lainnya.

Kota Bogor, lanjut Dedie, selama ini sudah melaksanakan sejumlah langkah-langkah komprehensif yang terstruktur.

“Terutama berkolaborasi dan bersinergi dengan insan pers dalam hal menyosialisasikan, mempublikasikan apa-apa saja yang Kota Bogor sudah dicapai. Jadi, Alhamdulillah terima kasih atas peran serta insan pers Kota Bogor khususnya dan insan pers nasional,” ujarnya.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Ia pun berharap kolaborasi, sinergitas yang sudah terjalin dapat terus berlangsung, terutama dalam mengawal Pemilu 2024, baik Pilpres, Pileg, sampai dengan Pilkada nanti.

“Harapan berikutnya adalah insan pers harus kita dorong juga selain kita bisa bersinergi, berkolaborasi, tentu kita dorong kesejahteraan insan pers. Bagaimana media juga memikirkan bagaimana kesejahteraan pelaku bidang pers, sehingga menjadi bagian dari sebuah rangkaian proses pembangunan nasional yang mensejahterakan,” katanya.

Baca Juga :   Pemkot Bogor Jajaki Kerja Sama Pariwisata Dengan Kementerian Pariwisata Serawak

Di lokasi yang sama, Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan berkolaborasi dengan PWI Kota Bogor.

Syukuran HPN dan HUT PWI ini, lanjut Ari sapaannya, tidak hanya menjadi panggung seremonial semata, melainkan juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah daerah, masyarakat dan insan pers.

“Semoga kolaborasi yang terjalin akan terus membawa manfaat dan kontribusi positif bagi pembangunan nasional dan kemajuan pers di Kota Bogor. Selamat Hari Pers Nasional 2024 dan Dirgahayu PWI ke-78,” katanya.

Baca Juga :   Jelang Event Cimaja Surf Festival 2024, Bupati dan Komunitas Cimaja Surfing Bahas Persiapan

Ari menambahkan tahun 2024 ini menjadi saksi transisi kepemimpinan nasional dan daerah, termasuk PWI Kota Bogor.

Selain itu, dalam tahun politik PWI memiliki peran penting dalam menjaga keharmonisan dan mengawal demokrasi, khususnya di Kota Bogor.

“Saya sebagai Ketua PWI tidak akan lama lagi. Kita harus ikut mengawal transisi ke depan. Banyak agenda dalam tahun politik ini untuk memilih pemimpin, baik nasional maupun daerah. Momentum HPN bukan hanya sekedar seremonial, melainkan juga sebagai kesempatan untuk memperkuat peran pers dalam pembangunan demokrasi,” ujarnya. (*rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *