Breaking News

Hadirnya Berbagai Komunitas Lari di Kota Bogor, Perkuat City Of Runners

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

FOKUSMEDIANEWS.COM, KOTA BOGOR – Kehadiran berbagai komunitas lari di Kota Bogor berkontribusi untuk terus memperkuat Bogor sebagai City of Runners atau Kota Pelari.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bogor, Bima Arya saat lari bersama ratusan pelari pada momentum Anniversary ke-7 Run Together Kawan Lari yang dimulai dari Kafe Coger Kujang, Taman Heulang, Kota Bogor, Sabtu (30/9/2023) pagi.

“Saya mengikuti Kawan Lari ini selama tujuh tahun. Tidak hanya lari tapi ada edukasi, ada program-program yang keren. Karena tidak saja mengajak lari, tapi larinya bertanggung jawab dengan memberikan berbagai edukasi. Terima kasih sudah mendukung misi Kota Bogor sebagai City Of Runners,” kata Bima Arya yang juga Dewan Pembina Kawan Lari.

Baca Juga :   Hendak Kabur Menggunakan Bis, Terduga Pelaku Pembunuh Sutarjo Diringkus Polisi
Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Ke depan kata Bima Arya, pengunjung dari luar kota datang ke Bogor tidak hanya ingin berwisata kuliner, tapi juga ingin merasakan lari yang treknya sangat luar biasa.

Mulai lari di tengah kota, di pedestrian, di dalam Kebun Raya Bogor dan juga menjelajahi kampung-kampung tematik melintasi pemukiman.

“Mau lari di pedestrian ada, di stadion juga bisa, kita juga ada jogging track, bisa lari juga ke kampung-kampung tematik. Pilihannya banyak lari di Bogor,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Sukabumi Tinjau Lokasi Bencana Longsor Cibadak, Pastikan Kebutuhan Terpenuhi

Setiap komunitas lari kata Bima Arya memiliki signature event masing-masing yang sangat kreatif.

Ia pun mendukung dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas yang juga mendukung Bogor sebagai City of Runners.

Foto : Dok Diskominfo Kota Bogor

Ketua Panitia, Rizky Maulana Yusuf mengatakan, Anniversary 7th Run Together bertema Berbagi Bersama Berlari Bersama yang diikuti oleh sekitar 100 pelari yang dari wilayah Jabodetabek.

Baca Juga :   Temui Warga Bogor Selatan, Bima Arya-Dedie Rachim Berpamitan

Tak hanya berlari sekitar lima kilometer dari Kafe Coger Kujang memutar di Air Mancur dan kembali ke titik awal, namun anniversary ini juga dilaksanakan kegiatan fun game berbagi baju dan sepatu lari untuk 13 anggota difabel dari hasil donasi pembagian doorprize dan pemberian penghargaan serta kegiatan lainnya.

Ia berharap di usia ke-7 tahun ini Kawan Lari bisa terus menjaga kekompakan, selalu menginfluence pelari di Bogor.

“Sehingga bisa melambung hingga ke seluruh Indonesia,” ujarnya. (*Rls)

Sumber : Diskominfo Kota Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *