Breaking News

Hadiri ALBACADABRA : Wakil Bupati Sukabumi : Bangun Minat Dan Potensi Generasi Muda Indonesia

Foto : sumber Humas Pemkab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, Kab. Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka acara Albayyans Competition As Depelovment of Achievment and Big Revolution for All (ALBACADABRA) di GOR SMA Al-Bayyan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (26/09/2022). Pembukaan event tersebut ditadai dengan pemukulan gong oleh H. Iyos Somantri.

Wabup menyampaikan apresiasi untuk acara yang di selenggarakan oleh OSIS SMA Al-Bayan ini sehingga dapat mengoptimalkan minat dan bakat, serta potensi yang dimiliki generasi muda.

“Saya sangat mengapresiasi sekali terlebih dalam acara ini muncul berbagai jenis kegiatan yang positif yang dapat meningkatkan kompetisi bahkan hingga mampu menggerakan 2.804 peserta kaum muda melalui kegiatan yang dikemas secara apik dengan format perlombaan, webinar edukatif, dan program charity (kegiatan amal).” Ungkapnya.

Baca Juga :   Galeri Arsip COVID -19 di Kota Bandung Jabar, Spirit dan Pembelajaran Atasi Pandemi

Wabup optimis Albacadabra mampu dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat dan inspirasi generasi muda Indonesia, khususnya para pelajar di Kabupaten Sukabumi sehingga menghasilkan sebuah karya inovatif, bermanfaat, positif, berkualitas, dan bernilai tinggi.

“Mudah-mudahan pendidikan di kabupaten sukabumi lebih meningkatkan lagi sesuai dengan misi meningkatkan sumber daya manusia yang beriman berbudaya dan berdaya saing” pungkasnya.

Kegiatan yang di persembahkan oleh OSIS PU Al-bayan ini mengusung tema “Abdi Budaya Nusa Raya” dan diikuti oleh 2.804 peserta. Dalam ALBACADABRA ini terdapat 6 bidang perlombaan diantaranya start untuk perlombaan dibidang teknologi dan e-sport, ceriterion untuk perlombaan keagamaan islam, Kabum untuk perlombaaan budaya Indonesia, Leads untuk perlombaan Olimpiade SMP, Glass untuk perlombaan kebahasaan dan yang terakhir ABC Untuk perlombaan olahraga. Kegiatan tersebut berlangsung selama 6 hari.

Baca Juga :   Ketua DPC PDIP Kab Sukabumi Klarifikasi Kesalahpahaman Antara Para Wartawan dan Ribka Tjiptaning

Ketua panita ALBACADABRA Muhammad Altaf Dhiyaulhaq menyampaikan selain kegiatan perlombaan juga diselenggarakan program pengabdian masyarakat kelas membatik dan menanam 1001 bibit pohon.

“Di kelas membatik masyarakat akan diperkenalkan cara membatik dan dilatih secara langsung oleh pembatik ahli, sementara menanam 1001 bibit pohon semua akan diberikan bibit pohon untuk di tanam dilingkungan masing-masing” paparnya.

Baca Juga :   Kota Bogor Raih TP2DD Terbaik se-Jawa Bali Tahun 2023

Muhammad Althaf berharap dengan tema Abdi Budaya Nusa Raya ini bisa memotivasi generasi muda agar tidak kalah saing dengan budaya asing.

“Tema ini kami berharap dapat mewujudkan paradigma positif tentang budaya Indonesia, kami juga ingin menunjukan budaya Indonesia tidak kalah saing dengan budaya asing” jelasnya.

Ditengah acara juga dilaksanakan penyerahan cindramata dari Ponpes Unggul Al-bayan dan panitia kepada Wakil Bupati Sukabumi.

Editor : Anom Nurzain

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *