Breaking News

Goalpara Tea Park, Sejalan RPJMD Kab Sukabumi yang Fokus pad Pertanian dan Wisata.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan salah satu wahana baru di Goalpara Tea Park, Sabtu (9/12/2023) Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi terus mendorong pengembangan wisata alam sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomin masyarakat. Upaya ini merupakan perwujudan dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Sukabumi yang telah ditetapkan, dimana fokus terhadap pertanian dan pariwisata.

Satu lagi wahana wisata alam di kabupaten Sukabumi yang baru saja diperkanlkan secara umum dan akan menambah destinasi waisata alam untuk menggaet para wisatawan berkunjung ke Kabupaten Sukabumi. Wahana wisata yang dimaksud adalah Goalpara Tea Park.

Goalpara Tea Park merupakan wahana wisata alam yang keren, dan akan membuat kenyamanan bagi para pengunjung. Berada di kawasan pegunungan dan perkebunan teh di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Disini pengunjung bisa dengan puas menikmati pemandangan kebun teh yang luas dan menyegarkan.

Baca Juga :   Kapolres Sukabumi Kunjungi Konservasi Penyu di Ciracap, Lakukan Pelepasan Tukik
Peresmian salah satu wahana baru di Goalpara Tea Park, Sabtu (9/12/2023). Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meninjau sejumlah wahana yang berada di Goalpara Tea Park, Sabtu, 9 Desember 2023. Peninjauan yang dilakukan Bupati ini meyusul dibukanya tempat wisata baru yang berada di kawasan Goalpara itu.

Bupati H. Marwan menyatakan sangat bersyukur dengan adanya tempat wisata baru di Kabupaten Sukabumi. Apalagi yang berkaitan dengan wisata alam. “Saya bersyukur ada lagi fasilitas yang bisa berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya

Baca Juga :   Forkopimda Kab. Sukabumi Gelar Rakor, Bahas Agenda Napak Tilas Siliwangi

Marwan kembali menegaskan, tempat wisata seperti ini sejalan dengan RPJMD Kabupaten Sukabumi yang fokus terhadap pertanian dan pariwisata. Termasuk keinginan Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk mempertahankan lingkungan yang asri.

“Kami ingin mempertahankan suasana alamnya. Sehingga, orang -orang yang jenuh dengan suasana perkotaan bisa berlibur dan berwisata alam ke Sukabumi. Allah SWT memberikan keberkahan yang luar biasa untuk Kabupaten Sukabumi. Hingga Sukabumi memiliki tagline Gurilapss (Gunung, Rimba, Laut, Sungai, Pantai, Seni-Budaya). Semuanya ada di Sukabumi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Perwatusi Gelar Seminar "Kuatkan Tulang, Sehatkan Badan, Cegah Osteoporosis Sejak Dini"
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mencoba salah sartu wahana di Goalpara Tea Park, Sabtu (9 /12/2023) – Foto : Dok Diskominfosan Kab Sukabumi

H. Marwan berharap, tempat wisata ini bisa dinikmati dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sukabumi. “Semoga bisa terus berkembang. Mohon kalau bisa, libatkan UMKM di sini untuk mempromosikan produk Sukabumi,” ujarnya.

Goalpara Tea Park  dilengkapi dengan berbagai wahana serta fasilitas penunjang wisata dan menikmati alam dimulai dari penginapan, restoran, dan belasan wahana bermain. (**Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *