Breaking News

Genjot Program PPSP, Pemkab Sukabumi Gelar Coaching Clinic 4 dan 5

Coaching Clinic 4 dan 5 Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Kabupaten Sukabumi di Pendpopo Kabupaten Sukabumi (Foto : Dok Diskominfosan kab Sukabumi)

FOKUSMEDIANEWS.COM – KAB SUKABUMI – Coaching Clinic Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Kabupaten Sukabumi kembali dilaksanakan. Kali ini, Coaching Clinic 4 dan 5 yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman di Pendopo, Jumat (1/12/2023).

Dalam arahannya, Sekda meminta program ini terus berjalan. Apalagi, program sanitasi ini berpengaruh kepada Kabupaten/Kota Sehat (KKS).

“Keberadaan program ini sangat bermanfaat. Termasuk dari sisi ODF (Open Defecation Free). Sangat menunjang KKS. Jadi, harus terus berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan UHC Award 2023 dari Kemenko PMK RI

Sekda pun meminta setiap tahapannya harus terlihat. Bahkan di 2024 nanti harus bisa berkesinambungan. “Jadi, kami sangat mengharapkan pendampingan dari konsultan yang selama ini telah berjalan,” ucapnya.

(Foto : Dok Diskominfosan kab Sukabumi)

Kabid Pembangunan Infrastuktur dan Pengembangan Wilayah Bapelitbangda Kabupaten Sukabumi Jalaludin Mukti menambahkan, dalam program PPSP ini, Kabupaten Sukabumi mendapatkan pendampingan. Sehingga, progres PPSP di daerah terluas se Jawa Barat terus dipantau dan dibantu dari setiap progresnya.

Baca Juga :   Rakor Satgas Konservasi SDA, Samakan Persepsi Mewujudkan Sukabumi Hijau

“Di Jawa Barat ada empat daerah yang mendapatkan pendampingan, salah satunya kita Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Pendampingan dalam program ini dilakukan selama beberapa tahun ke depan. Selama pendampingan program ini, terdapat satu inovasi yang menjadi paket kebijakan bernama Gerakan Sanitasi Total Sa Sukabumi (Gesit Sabumi). “Paket kebijakan Gesit Sabumi ini, mendapatkan beberapa turunannya. Terutama yang berkaitan dengan sanitasi,” pungkasnya.

Baca Juga :   Ade Suryaman Dilantik Jadi Ketua Kwarcab, Bupati Sukabumi : Lakukan Pembinaan Sesuai Karakter Dan Topografi

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penandatangan berita acara dalam rangka implementasi strategis sanitasi Kabupaten Sukabumi dan PPSP, serta komitmen kepala daerah yang dalam hal ini ditandatangani Sekda Kabupaten Sukabumi. (*Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *