Breaking News

Generasi Muda Penyambung Perjuangan Jadi Tema Persenov 2023 di Palagan Bojong Kokosan

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menjadi Nara sumber Talk Show Perkemahan sepuluh November (Persenov) Monumen di Palagan Perjuangan Bojongkokosan, Parungkuda, Kamis (09/11) // (Foto : FB Pemkab Sukabumi)

TALKSHOW PERSENOV 2023, BUPATI SUKABUMI” PRAMUKA HARUS MENJADI AGENT OF CHANGE”

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi menggelar Perkemahan Sepuluh November (Persenov) dari tanggal 7 s/d 10 November 2023, di di Monumen Palagan Perjuangan Bojongkokosan. Persenov 2023 mengusung tema “Generasi Muda Penyambung Perjuangan”.

Salah satu acara pada Persenov 2023 yang diikuti Pramuka Penegak dan Pendega Se-Kabupaten Sukabumi adalah Talk Show dengan nara sumber Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Kamis (09/11/2023).

Baca Juga :   Libur Lebaran di Kabupaten Sukabumi Aman dan Lancar, Bupati Berikan Apresiasi Kepada Semua Petugas yang Terlibat

Dalam paparannya Bupati menyampaikan bahwa pramuka yang telah dididik karakternya harus menjadi Agent of change.

Peserta Perkemahan sepuluh November (Persenov) 2023 di Palagan Bojong Kokosan (Foto : FB Pemkab Sukabumi)

“Pendidikan kepramukaan di lakukan Guna terwujudnya Pramuka yang relevan dengan kebutuhan generasi muda untuk melakukan perubahan inovatif, dan berkelanjutan dalam mengimplementasikan nilai dan keterampilan hidup,” ungkapnya.

Karenanya, menrut Bupati, Gerakan Pramuka menjadi pilihan utama bagi pembentukan karakter kaum muda serta ikut berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Baca Juga :   Enam Lumbung Pangan Diresmikan, Bupati Sukabumi : Komitmen Pemerintah Menjaga Stabilitas Ketersediaan Pangan

“Selain itu agar mereka terhindar dari sikap individualis, menurunnya rasa gotong royong, dan kurang mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Gerakan Pramuka dengan Janji (Trisatya) dan Ketentuan Moral (Dasa darma) harus siap menjadi garda terdepan dalam mempertahankan dan memelihara Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami menyerakan kartu tanda penduduk kepada pelajar pada acara talk show Perkemahan Sepuluh November (Persenov) di Bojong Kokosan Kabupaten Sukabumi (Foto : FB Pemkab Sukabumi)

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan kartu tanda penduduk kepada pelajar, dialog antar penegak pramuka. Bupati sukabumi juga memberian hadiah bagi para pemenang kuis. (*Rls)

Baca Juga :   Piala Asia 2024 Grup D, Apakah Timnas Garuda Bisa Memberikan Kejutan Imbangi Superior Jepang ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *