Breaking News

Dibangun Tahun ini, SMP PGRI 2 Palabuhanratu Kab Sukabumi Dapat Bantuan Tujuh Lokal

SMP PGRI 2 Palabuhanratu yang akan mendapatkan bantuan sarana prasarana pembelajaran berupa tujuh lokal (ruang kelas), yang akan dibangun tahun 2024. (Foto : istimewa)

FOKUSMEDIANEWS.COM, KAB SUKABUMI – Sekolah Menengah Pertama (SMP) PGRI 2 Palabuhanratu yang berlokasi di Jalan Cikeong, Buniwangi, Kec. Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, akan memiliki tambahan sarana pembelajaran berupa tujuh lokal atau ruang kelas. Tambahan sarana prasarana tersebut merupakan program dari pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, untuk Tahun Anggaran (TA) 2024.

Kepastian bantuan tujuh ruang kelas untuk SMP PGRI 2 Palabuhanratu itu ditegaskan oleh Kasi Sarana Prasarana Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Zetta Nusantara.  Menurutnya, tahun ini (2024-red) ada tujuh lokal yang akan dibangun untuk menambah sarana prasarana di SMP PGRI 2 Palabuhanratu.

Baca Juga :   Bersama Tim Gabungan, Kapolres Sukabumi Lakukan Penutupan Tambang Emas Ilegal

“Ya tahun 2024 ini SMP PGRI 2 Palabuhanratu akan mendapat bantuan tujuh lokal atau ruang. Tujuh ruangan tersebut masing-masing untuk ruang kelas, ruang tata usaha, ruang UKS, ruang Labkom dan Laboratorium IPA,” ujar Zetta Nusantara Putra kepada awak media, Selasa (16/1/2024).

Zetta menambahkan, pembangunan itu sejalan dengan ajuan dari sekolah tersebut memalui Dapodik yang diajukan.

Baca Juga :   Kasi Sarpras Disdik Kab Sukabumi Tinjau SMPN 3 Cicurug, Jelaskan Program Penataan

“Dapodiknya bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Input operatornya juga bagus sesuai dengan yang kita harapkan,” ucap Zetta.

Zetta berharap adanya pembangunan ini bisa menjadi motivasi, baik bagi pendidik (guru) maupun siswa dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Secara umum memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat khususnya bidang pendidikan.

“Diharapkan ada kesesuaian antara bangunan yang didapat dengan kwalitas layanan,” ungkap Zetta.

Baca Juga :   KPU Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek Terpadu

Menurut informamsi yang dihimpun fokusmedianews, SMP PGRI 2 Palabuhanratu sudah mengantongi akreditasi dengan grade  A, berdasarkan sertifikat 02.00/441/BAP-SM/SK/XII/2014. Artinya tergolong kelompok sekolah unggul. (*rls-a)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *